Sosialisasikan Operasi Keselamatan Semeru 2023, Polantas Trenggalek Sasar Pengunjung Alun-Alun

oleh -137 views

Polres Trenggalek – Sejumlah Polantas nampak berkeliling di seputaran alun-alun Trenggalek. Petugas yang merupakan personel dari jajaran Satlantas Polres Trenggalek ini terlihat membagikan pamflet kepada sejumlah warga yang ditemuinya. Rabu, (8/2).

Usut punya usut, para petugas ini merupakan personel yang tergabung dalam Satgas Preemtif Operasi Keselamatan Semeru 2023 yang sedang melaksanakan patroli sekaligus memberikan edukasi tentang tertib berlalu lintas kepada masyarakat.

Dikonfirmasi terpisah Kapolres Trenggalek AKBP Alith Alarino, S.I.K. melalui Kasatlantas AKP Yudiyono, S.H. menuturkan, memasuki hari kedua sejak operasi keselamatan resmi diberlakukan, Satlantas Polres Trenggalek selaku satuan yang dikedepankan terus bekerja keras melaksanakan berbagai kegiatan dalam rangka menciptakan Kamseltibcarlantas yang kondusif.

“Salah satu tujuan dari Operasi Keselamatan Semeru 2023 adalah menekan angka pelanggaran maupun kecelakaan lalu lintas. Kita kedepankan upaya preemtif dengan sosialisasi dan edukasi tentang tertib berlalu lintas. Tentu, berkesinambungan dengan Satgas yang lain.” Jelas AKP Yudiyono.

Lebih lanjut AKP Yudiyono menuturkan, pembagian brosur yang berisi tentang berbagai pelanggaran yang menjadi atensi selama operasi berlangsung serta tips-tips berkendara yang aman dan berkeselamatan tersebut menyasar tempat-tempat ramai yang kerap menjadi jujukan warga seperti alun-alun, pasar, lokasi wisata juga berbagai lokasi kuliner yang ada di Kabupaten Trenggalek.

Tak sebatas membagikan saja, petugas juga berinteraksi dan memberikan penjelasan secara gamblang tentang berbagai hal terkait dengan disiplin, aturan maupun etika berlalu lintas.

“Dengan komunikasi dua arah, kita buka ruang seluas-luasnya kepada masyarakat yang ingin bertanya ataupun memberi masukan.” Imbuhnya.

Pihaknya menegaskan, kegiatan edukasi seperti ini akan dilakukan setiap hari dengan waktu dan lokasi yang berbeda-beda. Bahkan, area sasaran bisa diperluas ke wilayah kecamatan hingga pelosok desa.

“Patroli wilayah sekaligus edukasi menyukseskan operasi keselamatan semeru 2023. Ibarat kata, sekali dayung dua tiga pulau terlampaui. Kamseltibcarlantas terwujud, kesadaran masyarakat tentang arti penting keselamatan berkendara juga bertambah.” Pungkasnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.