Kapolres Trenggalek Hadiri Safari Ramadan Bersama Forkopimda

oleh -1,465 views

Polres Trenggalek – Kepala Kepolisian Resor Trenggalek AKBP Alith Alarino, S.I.K., turut hadir dalam acara Safari ramadan 1444 H bersama jajaran Forkopimda yang diselenggarakan di Masjid Bustanul Khuluq Desa Salamrejo Kecamatan Karangan, Kabupaten Trenggalek. Selasa, (28/3).

Rombongan Forkopimda yang hadir disambut hangat oleh Muspika Kecamatan Karangan beserta kepala desa se Kecamatan Karangan berikut masyarakat setempat,

Uniknya, dalam acara tersebut masyarakat bisa memanfaatkan layanan publik yang sengaja digelar tak jauh dari lokasi safari ramadan, diantaranya pelayanan KTP, KIA, Akta Kelahiran, dan KK oleh Dinas Dukcapil, Dinas sosial dengan pelayanan Gertak serta  pelayanan sertifikat halal gratis bagi UMKM dan fasilitas labeling kawasan produk barang dalam kemasan terbungkus BDKTI/Perlindungan kemasan oleh Komindag.

Bukan itu saja, pelayanan lain seperti deseminasi dan standarisasi produk oleh Dinas Perinaker, pelayanan pendaftaran nomor Induk berusaha (NIB) hingga perizinan PIRT dan laik hygeine pun juga dihadirkan untuk mempermudah masyarakat.

Dikonfirmasi terpisah, AKBP Alith mengungkapkan, pihaknya sangat mendukung dan mengapresiasi atas terselenggaranya safari ramadan yang dikemas sekaligus dengan safari pelayanan publik. Hal ini tentu sangat bermanfaat bagi masyarakat sekitar.

“Tadi kami bersam aBupati dan Forkopimda sudah meninjau langsung dan bisa dilihat antusiasme masyarakat cukup tinggi. Selain untuk mendekatkan diri dan menyerap aspirasi, safari ramadan ini juga bisa berfungsi sebagai perekat antara pemerintah dengan masyarakat.” Ujar AKBP Alith.

Tak ketinggalan, AKBP Alith juga berpesan kepada segenap masyarakat Kabupaten Trenggalek untuk bersama-sama menjaga kondusivitas Kamtibmas di Kabupaten Trenggalek selema bulan suci Ramadan ini.

Pihaknya mengimbau agar selalu menjaga toleransi dan kerukunan antar umat beragama, tertib berlalu lintas di jalan dan tidak melakukan aksi balap liar, menjauhi Narkoba dan Miras serta mengisi bulan Ramadan dengan kegiatan yang positif dan lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT.

Disamping itu, Perwira menengah dengan dua melati dipundak ini juga menegaskan agar masyarakat tidak menyalakan petasan atau mercon, tidak melakukan ronda sahur menggunakan kendaraan bak terbuka dan sound system berlebihan serta konvoi dan arak-arakan.

“Semuanya demi keamanan dan kenyamanan bersama sehingga masyarakat semua bisa menunaikan ibadah puasa dengan khusyuk.” Pungkasnya.

Turut hadir dalam acara tersebut antara lain, Bupati Trenggalek H. Mochamad Nur Arifin, S.E. , Dandim 0806 Letkol Kav Peddy Adi Prasetyo, S.Sos., Wakil Bupati Syah Mohammad Nata Negara, Wakil Ketua DPRD Doding Rahmadi, S.T., perwakilan dari Kejari dan Pengadilan Negeri serta sejumlah Kepala OPD Kabupaten Trenggalek.

No More Posts Available.

No more pages to load.