Pastikan Kondusif, Polres Trenggalek Rutin Gelar Patroli Pansela

oleh -259 views

Polres Trenggalek – Jajaran Kepolisian Resor Trenggalek yang dimotori oleh unit patroli Polsek Watulimo menggelar patroli disepanjang jalur lintas selatan (JLS) yang menghubungkan antara pantai selatan di wilayah Kabupaten Trenggalek dan Tulungagung.

Menggunakan satu unit kendaraan, personel kepolisian yang berjumlah sedikitnya lima personel ini berpatroli keliling untuk memastikan Kamtibmas disepanjang jalur Pansela dalam keadaan aman dan kondusif.

Dikonfirmasi terpisah, Kapolres Trenggalek AKBP Alith Alarino, S.I.K. melalui Kapolsek Watulimo, AKP Zainudin, S.Sos. mengatakan, pada dasarnya patroli seperti ini dilaksanakan setiap hari. Namun, mengingat hari ini hari libur, perkuatan dan jam patroli ditambah.

“Antisipasi gangguan Kamtibmas, terutama balap liar maupun kejahatan jalanan lainnya.” Tegasnya.

AKP Zainudin mengungkapkan, Jalur lintas selatan tersebut sempat dibuka saat lebaran yang lalu, tetapi saat ini sudah ditutup kembali karena memang belum resmi dibuka untuk umum. Meskipun telah ditutup dengan portal, dikawatirkan ada saja warga yang masih nekat menerobos.

Disepanjang jalur JLS itu sendiri memang menyuguhkan pemandan yang bisa dibilang luar biasa. Hamparan pantai ditambah dengan jalan yang lebar dan aspal yang mulus akan membuat siapa saja yang melintas terpukau.

Keberadaan JLS ini juga diharapkan mampu mempercepat pertumbuhan ekonomi masyarakat terutama pada sektor pariwisata, perkebunan, perikanan maupun UMKM baik di Kabuapetn Trenggalek maupun Tulungagung.

“Dari aspek keamanan, tentunya kami berharap situasi yang kondusif tetap terjaga dengan baik. Hal ini tentu butuh bantuan dan dukungan dari semua elemen masyarakat.” Pungkasnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.