Kapolres Trenggalek Pimpin Sertijab Kasatresnarkoba dan Sejumlah Kapolsek

oleh -1,303 views

Polres Trenggalek – Sejumlah pejabat utama dan Kapolsek jajaran Polres Trenggalek mengalami rotasi jabatan. Hal ini merupakan bagian dari promosi sekaligus tour of duty bagi perwira yang bertugas di Polres Trenggalek.

AKP Puguh Wardoyo S.H yang sebelumnya menjabat sebagai Kasatresnarkoba diberikan amanah baru sebagai Kasubagkerma Bagops. Posisinya digantikan oleh Iptu Yoni Susilo S.H., M.H.  yang sebelumnya  menjabat sebagai Pama Polres Jombang.

AKP Andi Salbi, S.H. yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Kampak bergeser sebagai Kapolsek Durenan digantikan oleh Iptu Henri Agus S.Sos. Sementara Iptu Panut, S.H. yang sebelumnya adalah Kapolsek Durenan mengisi pos jabatan sebagai Kapolsek Tugu. Sedangkan Iptu Sunawir menduduki jabatan sebagai Kapolsek Munjungan menggantikan Kompol Budi Hartoyo yang memasuki masa pensiun.

Prosesi Upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) itu sendiri digelar di Rupatama Mapolres Trenggalek yang dipimpin langsung oleh Kapolres Trenggalek AKBP Alith Alarino, S.I.K. dan dihadiri oleh para pejabat utama, Kapolsek jajaran dan perwakilan pengurus Bhayangkari Cabang Trenggalek. Senin, (10/7).

Dalam arahannya, orang nomor satu di jajaran Polres Trenggalek ini menegaskan bahwa mutasi jabatan di lingkungan Polri merupakan hal yang lazim dilakukan sebagai upaya penyegaran dan peningkatan organisasi.

“Saya ucapkan selamat kepada para pejabat baru. Segera menyesuaikan dengan lingkungan kerja. Pahami karakter dan potensi gangguan Kamtibmas di wilayah masing-masing. Kepada pejabat lama saya sampaikan terima kasih atas dukungan dan pengabdian yang telah diberikan sehingga situasi Kamtibmas tetap kondusif.” Ucapnya.

Pihaknya mengingatkan bahwa kedepan masih banyak agenda kegiatan masyarakat yang perlu mendapat perhatian diantaranya adalah Pemilu 2024 dimana proses dan tahapan sudah mulai berjalan.

Disamping itu, kondisi cuaca ekstrem dan bencana alam yang terjadi di beberapa wilayah Kabupaten Trenggalek harus disikapi serius dengan membangun komunikasi intens dan sinergitas dengan setiap stakeholder di wilayah masing-masing.

No More Posts Available.

No more pages to load.