Patroli Sambang Tirta Polsek Panggul Sasar Desa Besuki

oleh -707 views

Polres Trenggalek – Konsistensi Polsek Panggul dalam membantu dan mengatasi kekeringan ektrim di wilayahnya memang patut diacungi jempol. Bagaimana tidak, hampir setiap hari petugas dari Polsek Panggul ini berkeliling desa membagikan air bersih kepada warga.

Ya, melalui `Patroli Sambang Tirta`, petugas mendatangi desa yang mengalami krisis air bersih akibat kemarau panjang ditambah fenomena El Nino yang juga berdampak di beberapa wilayah Kecamatan Panggul.

Uniknya, penyaluran air bersih tersebut menggunakan kendaraan patroli yang telah dimodifikasi sehingga bisa mengangkut tandon air berkapasitas seribu liter. Dalam sehari, sedikitnya 4-5 kali pengiriman.

Kapolres Trenggalek AKBP Gathut Bowo Supriyono, S.H., S.I.K., M.Si. melalui Kapolsek Panggul AKP Sudaroini mengatakan, meski bertajuk patroli pada dasarnya kegiatan ini merupakan aksi sosial sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat yang mengalami kesulitan dalam pemenuhan kebutuhan air bersih.

“Untuk hari ini kami arahkan ke desa Besuki Kecamatan Panggul. Disana warga juga kesulitan air bersih.” Ujarnya kepada tim redaksi. Sabtu, (26/8).

Tak ayal, kedatangan patroli sambang tirta ini pun disambut antusias warga. Sebagaimana di desa lain, warga sudah menyiapkan wadah air di pinggir jalan raya untuk memudahkan pengisian. Sementara warga yang lain pun terlihat turut membantu petugas.

“Meski sederhana, semoga langkah ini bisa membawa manfaat dan membantu masyarakat terutama terkait dengan dropping air bersih.” Pungkasnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.