Hari Jadi Ke-829 Trenggalek, Ratusan Polisi Diterjunkan Pengamanan

oleh -1,313 views

Polres Trenggalek – Peringatan Hari Jadi ke-829 Kabupaten Trenggalek tahun ini berlangsung meriah. Ribuan masyarakat dari berbagai penjuru Kabupaten Trenggalek memadati lingkar alun-alun maupun rute yang dilalui oleh kirap pusaka. Kamis, (31/8).

Guna mendukung dan mensukseskan kegiatan tersebut, Polres Trenggalek mengerahkan sedikitnya ratusan personel pengamanan, dari ziarah makam leluhur, kirap pusaka hingga prosesi adat di Pendopo Manggala Praja Nugraha Kabupaten Trenggalek. Senin (31/8).

Kapolres Trenggalek AKBP Gathut Bowo Supriyono, S.H., S.I.K., M.Si. menegaskan, pengamanan tidak hanya terbatas pada kelancaran kegiatan semata tetapi juga mengantisipasi gangguan Kamtibmas lainnya seperti macet maupuan kriminalitas jalanan.

“Kita all out melakukan pengamana. Kita pastikan kegiatan berjalan lancar dan masyarakat yang datang untuk menyaksikan acara merasa aman dan nyaman.” Ungkap orang nomor satu dijajaran Polres Trenggalek ini.

Beberapa personel Kepolisian disebar dibeberapa titik khususnya pada lokasi yang menjadi spot berkumpulnya masyarakat yang ingin menyaksikan prosesi hari jadi ini. Bukan itu saja, betugas juga melakukan pengawalan kirab berikut pengamanan rute dari depan kantor Disdikpora melintasi jalan RA Kartini, jalan Panglima Sudirman menuju Pendopo Kabupaten Trenggalek.

Sementara itu, Kabagops Polres Trenggalek AKP Suyono, S.H., M.Hum menuturkan, dalam pengamanan hari ini, pihaknya menerjunkan sedikitnya 147 personel yang terbagi dalam beberapa lokasi.

Khusus pengamanan prosesi adat di pendopo, personel pengamanan di bagi menjadi 3 Ring. Ring 1 berada di area dalam pendopo bertugas pengamanan VIP/VVIP, Ring 2 berada diluar pendopo bertugas pengamanan jalur dan kamtibselcarlantas dan Ring 3 bertugas patroli mobile.

“Alhamdulillah, dari seluruh rangkaian kegiatan berjalan aman tertib dan lancar.” Pungkasnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.