Gema Takbir Idul Adha 1445 H, Wakapolres Trenggalek: Rayakan dengan Hal Positif

oleh -14 views

Polres Trenggalek – Jajaran Forkopimda menghadiri acara Gema Takbir yang digelar di masjid Agung Baiturrahman, Kabupaten Trenggalek. Acara diawali dengan lantunan selawat dilanjutkan dengan pemukulan bedug oleh Forkopimda dan tamu undangan. Minggu, (16/6)

Kapolres Trenggalek AKBP Gathut Bowo Supriyono, S.H., S.I.K., M.Si. melalui Wakaolres Kompol Moh. Khoiril, S.Pd., M.H. yang kebetulan turut hadir dalam acara tersebut menuturkan, Idul Adha merupakan hari yang penuh berkah yang selayaknya dapat meningkatkan keimanan dan ketaqwaan serta jiwa kemanusiaan.

“Esensi dari Idul Adha, selain wujud ketaatan dan keimanan kita kepada Allwah SWT, juga menggugah rasa kepedulian terhadap sesama.” Ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, pihaknya juga mengimbau kepada segenap Masyarakat Kabupaten Trenggalek merayakan Idul Adha dengan kegiatan yang positif serta tidak melakukan perbuatan yang dapat merugikan diri sendiri maupun orang lain.

“Seperti halnya lebaran yang lalu, kami imbau masyarakat agar tidak menerbangkan balon udara, menyulut petasan, kemudian minum minuman keras konvoi dan arak-arakan. Termasuk diantaranya menggunakan knal pot brong.” Imbuhnya.

Disinggung terkait pengamanan malam takbir Idul Adha ini, Kompol Khoiril menegasakan, Polres Trenggalek mengerahkan sedikitnya 251 personel. 97 personel diantaranya khusus untuk pengamanan di wilayah kecamatan kota Trenggalek, sedangkan sisanya tersebar di 13 Polsek jajaran.

“Kita juga libatkan personel TNI, Dishub dan Satpol PP. Namun demikian kerja kita tidak akan optimal tanpa peran serta dan kesadaran dari masyarakat sendiri.” Ucapnya.

Turut hadir dalam acara tersebut antara lain, Wakil Bupati Trenggalek Syah Nata Negara, Kasdim 0806 Trenggalek Mayor Arh Yanuar Sulistyo S.H., Sekda Kabupaten Trenggalek Drs. Edy Supriyanto dan Ketua MUI Trenggalek K.H. Imam Syafi’i.