Bagikan Bansos dan Sayur Mayur, Kapolres Trenggalek: Semoga Bermanfaat dan Berkah Untuk Kita Semua

oleh -19 views

Polres Trenggalek – Menyemarakkan Hari Bhayangkara ke-78, sejumlah anggota Kepolisian berkunjung dan tatap muka bersama warga desa Parakan, Kabupaten Trenggalek. Tak sekadar berkunjung, para polisi ini juga membawa bingkisan yang diperuntukkan bagi warga sekitar. Kamis, (27/6).

Ya, dalam rangk amenyambut Hari lahir Polri yang jatuh tepat tanggal 1 Juli 2024 mendatang, Polres Trenggalek membagikan bantuan sosial (Bansos) untuk sejumlah warga yang masuk dalam kategori kurang mampu dan membutuhkan.

Uniknya, warga tidak hanya mendapat Bansos berupa paket sembako berisikan gula, beras, minyak goreng, telur dan mie instan tetapi juga sayur mayur dan lauk pauk seperti ikan laut, tahu, tempe dan lain-lain. Selain itu, warga juga mendapatkan berbagai macam bibit tanaman seperti padi, jagung, cabe dan bawang merah.

Kapolres Trenggalek AKBP Gathut Bowo Supriyono, S.H., S.I.K., M.Si. yang kebetulan turut hadir dan memimpin langsung kegiatan tersebut mengungkapkan, bagi-bagi Bansos tersebut merupakan salah satu wujud kepedulian dan rasa syukur menyambut Hari Bhayangkara ke-78.

“Kita siapkan kurang lebih 100 paket bantuan sosial bagi warga. Kita berikan lengkap beserta sayur mayur dan lauknya. Bahkan kita sampai bawa satu pickup penuh untuk ibu-ibu. Mengapa ibu-ibu? Karena ibu adalah hal yang terpenting dalam keluarga.” Ungkapnya.

Sedangkan untuk bibit tanaman lanjut AKBP Gathut nanti bisa ditanam di masing-masing lahan atau area persawahan. Hal tersebut merupakan bentuk konsistensi dan komitmen Polres Trenggale untuk meningkatkan ketahanan pangan terutama di wilayah Desa Parakan.

Kedekatan antara Kapolres dengan warga sangat terasa. Hal itu dapat dilihat dari keceriaan warga saat orang nomor satu di jajaran Polres Trenggalek ini membaur bersama warga mengikuti senam bersama. Hampir tidak ada sekat anatara seorang Kapolres dengan warga. Semua bergembira dan tertawa bersama.

Dalam kesempatan tersebut pihaknya menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh warga yang selama ini telah mendukung dan membantu tugas-tugas Kepolisian sehingga situasi Kamtibmas wilayah tetap aman dan kondusif.

“Semoga bantuan ini dapat bermanfaat untuk warga sekalian. Mohon do`anya agar Polri senantiasa dapat menjalankan tugasnya dengan baik, diberikan kesehatan dan profesional dalam melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat.” Pungkasnya.