Peserta Bhayangkara Run Mulai Ambil Racepack di Mapolres Trenggalek

oleh -22 views

Polres Trenggalek – Sejumlah peserta dari berbagai daerah mulai mengambil Racepack atau kelengkapan yang nantinya akan digunakan dalam even Bhayangkara Run 2024 yang digelar dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-78. Jumat, (28/6).

Yang menarik adalah tempat atau wadah racepack ini bukan tas atau boks mewah, melainkan menggunakan besek, yakni kotak tradisional berbahan anyaman bambu. Meski demikian, kemasan yang berbeda ini justru menjadi daya tarik tersendiri dan tetap terlihat elegan.

Dari pantauan tim redaksi, sejak pagi para peserta dari berbagai daerah bahkan luar kota mulai berdatangan dan mengantri dengan tertib untuk mendapatkan Racepack. Caranya pun sangat mudah. Bagi peserta yang mendaftar lewat jalur offline cukup menunjukkan bukti pembayaran. Sedangkan pendaftar online menunjukkan barcode tiket.

Kapolres Trenggalek AKBP Gathut Bowo Supriyono, S.H., S.I.K., M.Si.saat meninjau langsung proses pengambilan racepack di area taman batu Mapolres mengungkapkan, setiap peserta menerima satu besek yang berisi perlengkapan antara lain, jersey, nomor dada, air minum dan isotonik.

Bukan itu saja, setiap peserta juga mendapatkan Salonpas gel, makanan ringan, permen, voucher belanja dan fisioterapi hingga berbagai kelengkapan lain dari sponsor.

“Sengaja kami menggunakan besek, selain mengangkat kearifan lokal juga mendorong pengembangan UMKM di Kabupaten Trenggalek. selain itu, sebagai wujud dukungan terhadap ekonomi hijau dan pelestarian lingkungan.” Jelasnya.

Dalam kesempatan tersebut, pihaknya juga turut menyerahkan racepack secara simbolik kepada beberapa pereakilan peserta yang kebetulan berada dilokasi.

Pihaknya berharap, kegiatan Bhayangkara Run yang menurut rencana akan digelar pada hari Minggu tanggal 30 Juni 2024 nanti berjalan aman, lancar dan sukses dan bisa mengangkat Kabuapten Trenggalek agar lebih dikenal secara luas.

Untuk diketahui, pengambilan racepack itu sendiri digelar selama dua hari, mulai tanggal 28 sampai 29 Juni 2024 besok. Hingga hari ini, jumlah peserta yang terdaftar sudah mencapai 1.500-an orang baik untuk kategori 5K maupun 10K.