Pimpin Apel Pagi Perdana, Kapolres Trenggalek Tekankan Semangat Kebersamaan

oleh -46 views

Polres Trenggalek – Dalam menjalankan tugas sebagai anggota Polri tidak bisa berdiri sendiri. Kekompakan dalam team work didukung dengan kemampuan personel dan kompetensi mumpuni akan berpengaruh positif terhadap hasil kerja yang lebih optimal.

Hal tersebut diungkapkan Kapolres Trenggalek AKBP Alith Alarino, S.I.K., saat memimpin apel perdana di halaman Mapolres dan diikuti oleh segenap pejabat utama, perwira staf serta seluruh anggota. Senin, (18/7).

“Tidak ada anggota yang super. Semua memiliki tugas dan tanggung jawab yang sama sesuai dengan Tupoksi yang diemban.” Tegasnya.

AKBP Alith menekankan bahwa komunikasi, koordinasi dan kolaborasi (3K) baik antar personel, unit, satuan hingga Polsek jajaran harus terbangun dengan baik sehingga progres yang telah ditentukan yakni Kamtibmas kondusif dapat tercapai.

Dalam kesempatan tersebut, AKBP Alith mengungkapkan kesan pertamanya saat menginjakkan kaki di Kabupaten Trenggalek yang juga dikenal sebagai Bumi Menak Sopal. Menurutnya, Trenggalek adalah kota yang indah dengan masyarakat yang guyub rukun.

“Dari aspek internal mungkin tidak jauh berbeda karena kita memiliki aturan yang mengikat dan wajib dijalankan oleh semua anggota. Yang membedakan adalah karakteristik masyarakat dan dinamika Kamtibmasnya.” Imbuhnya.

Oleh sebab itu, sebagai Kapolres baru pihaknya akan segera menyesuaikan diri dan beradaptasi dengan lingkungan baru. AKBP Alith juga meminta dukungan dari seluruh anggota untuk bersama-sama membangun dan membesarkan Polres Trenggalek.

“Mari kita bekerjasama dan sama-sama bekerja dengan baik. Bangun semangat kebersamaan, kekompakan dan korsa yang kuat untuk memberikan yang terbaik untuk masyarakat Kabupaten Trenggalek.” Pungkasnya.