H+1 Lebaran, Ruas Jalan Nasional di Trenggalek Ramai Lancar

oleh -1,393 views

Polres Trenggalek – Kepadatan arus lalu lintas nampak terjadi disejumlah ruas jalan nasional di Kabupaten Trenggalek. Arus lalu lintas terlihat mulai ramai disepanjang jalan nasional Trenggalek-Tulungagung dan sebaliknya. Kamis, (11/4).

Kapolres Trenggalek AKBP Gathut Bowo Supriyono, S.H., S.I.K., M.Si. melalui Kasatlantas AKP Mulyani, S.E., M.Si. selaku Kasatgas Kamseltibcarlantas Operasi Ketupat Semeru 2024 mengatakan, kepadatan arus lalu lintas meningkat cukup signifikan terutama di seputaran simpang empat Durenan, baik menuju kota maupun lokasi wisata di pesisir Watulimo.

“Iya benar, arus lalu lintas mulai meningkat sejak pukul 09.00 Wib. Kecepatan antara 20 sampai 40 Km, namun tetap lancar dan tidak sampai menimbulkan kemacetan panjang. Antrian kendaraan terjadi pada traffict light.” Jelasnya.

Hal yang sama juga terjadi di simpang empat Bendorejo khususnya kendaraan dari arah Tulunggaung menju kota Trenggalek yang banyak didominasi oleh kendaraan roda empat.

Sebagai langkah antisipasi penumpukan kendaraan, pihaknya telah menempatkan sejumlah personel untuk melakukan penjagaan dan pengaturan lalu lintas. Jika dirasa antrian kendaraan terlalu panjang, maka petugas akan melakukan rekayasa lalu lintas dan mengambil alih dengan pengaturan manual untuk memperlancar arus lalu lintas.

Sejumlah polisi lalu lintas ditempatkan dibeberapa titik yang dinilai rawan macet antara lain simpang tiga Jarakan, simpang tiga Ngetal, Simpang empat Bendorejo, simpang empat Kedunglurah dan simpang empat Durenan. Sementara tim urai disiagakan disepanjang mulai dari Bendorejo hingga Durenan.

“Kami Imbau kepada para pengguna jalan agar tetap hati-hati. Taati peraturan lalu lintas maupun petugas di lapangan. Utamakan keselamatan. Jika lelah silahkan beristirahat di rest area yang telah disediakan atau bisa mampir ke pos pengamanan dan pos pelayanan.” Pungkasnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.