Kompak, Peserta Festival Kesiapsiagaan Gempa Bumi dan Tsunami Bersihkan Area Pantai Prigi

oleh -771 views

Polres Trenggalek – Puluhan personel Kepolisian Resort Trenggalek turut berpartisipasi dalam acara festival kesiapsiagaan gempa bumi dan tsunami yang diselenggarakan di 360 Pantai Prigi Kecamatan Watulimo, Kabupaten Trenggalek. Sabtu, (26/8).

Dalam acara yang dibuka oleh Bupati Trenggalek H. M. Nur Arifin ini dikemas dalam bentuk Apel bersama seluruh stakeholder kebencanaan dilanjutkan dengan susur jalur evakuasi dan diakhiri dengan bunyi sirene sebagai early warning system tsunami.

Dikonfirmasi terpisah, Kapolres Trenggalek AKBP Gathut Bowo Supriyono, S.H., S.I.K., M.Si. melalui Kapolsek Watulimo AKP Zainudin, S.Sos. personel kepolisian yang dilibatkan dalam kegiatan tersebut merupakan gabungan dari Satgas bencana Polres Trenggalek dan Polsek Watulimo.

“Watulimo merupakan wilayah pesisir yang tak lepas dari potensi terjadinya bencana alam tsunami. Oleh sebab itu, diperlukan kewaspadaan baik dari aparat pemerintah maupun masyarakat sendiri.” Ujar AKP Zainudin.

Masih kata AKP Zainudin, pihaknya sangat mengapresiasi atas terselenggaranya kegiatan ini. Menurutnya, pelatihan dan mitigasi bencana sangat diperlukan untuk meminimalisir jatuhnya korban dan masyarakat lebih memahami dan mengetahui apa yang harus dilakukan jika benar-benar terjadi bencana.

“Harapan kita tentu tidak sampai terjadi. Namun demikian kesiapan tetap wajib dilakukan.” Imbuhnya.

Kegiatan ditutup dengan beach clean up yakni membersihkan area pantai dari sampah serta penanaman pohon cemara. Seluruh peserta yang hadir telah dibekali dengan trash bag yang digunakan sebagai tempat mengumpulkan sampah. Alhasil, tak butuh waktu lama, pantai 360 sudah terlihat lebih bersih dan cantik.

“Mari bersama kita jaga kelestarian alam.” Pungkasnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.