Siaga Satu, Polres Trenggalek Lakukan Patroli Skala Besar dan Penyekatan

oleh -64 views

Polres Trenggalek – Kepolisian Resort Trenggalek menyiagakan perkuatannya. Siaga satu ini sengaja digelar dalam rangka memastikan kondisi Kamtibmas di kabupaten Trenggalek tetap aman dan kondusif.

Kegiatan diawali dengan apel di halaman Mapolres diikuti oleh seluruh personel dilanjutkan dengan penggelaran personel di sejumlah titik yang dinilai memiliki kerawanan tinggi. Sabtu, (7/10).

Kapolres Trenggalek AKBP Gathut Bowo Supriyono, S.H., S.I.K., M.Si. melalui Kabagops AKP Suyono, S.H., M.Hum. mengungkapkan Siaga satu ini digelar sebagai salah upaya antisipasi paska peristiwa penganiayaan di kota Kediri.

“Selain itu bertepatan dengan malam akhir pekan dimana aktivitas masyarakat juga cenderung meningkat dan ada cukup banyak kegiatan masyarakat salah satunya adalah pengajian Gus Iqdam di Kecamatan Kampak yang membutuhkan pengamanan.” Jelasnya.

Lebih lanjut AKP Suyono menuturkan, Siaga satu ini tidak hanya digelar ditingkat Polres semata tetapi juga Polsek jajaran. Dalam pelaksanaannya melibatkan berbagai stakeholder terkait diantaranya Kodim 0806, Satpol PP maupun Dishub.

“Kita lakukan patroli gabungan skala besar. Sasarannya jalur dan lokasi rawan dan memiliki potensi gangguan tinggi. Kita juga laksanakan penyekatan dan pemeriksaan Ranmor selektif prioritas. Kita kedepankan preventif humanis.” Imbuhnya.

Pihaknya juga mengimbau kepada masyarakat untuk senantiasa bersama-sama petugas menjaga Kamtibmas tetap kondusif, sejuk dan damai serta tidak mudah terprovokasi dengan informasi yang beredar di media sosial.