Berbincang Bersama Wartawan, Ini Pesan Kapolres Trenggalek

oleh -55 views

Polres Trenggalek – Sinergitas antara media dengan Polres Trenggalek bisa dikatakan cukup harmonis. Komunikasi yang terbangun tidak hanya terkait dengan penyampaian informasi tentang kasus pidana yang terjadi tetapi juga menyangkut peran serta media dalam menjaga Kamtibmas yang kondusif.

Guna meningkatkan hal tersebut, Polres Trenggalek kembali menggelar Piramida atau `Ngopi Bersama Media`. Sedikitnya puluhan wartawan atau jurnalis baik lokal maupun nasional hadir dalam acara yang mengambil tempat di salah satu warung makan yang berada tak jauh dari Mapolres Trenggalek tersebut. Rabu, (24/8).

Dalam kesempatan tersebut AKBP Alith mengatakan, peran media dalam hal Kamtibmas sangat vital. Selain fungsi kontrol, media juga berperan sebagai jembatan antara pihak Kepolisian dengan masyarakat.

“Tentunya dengan menyajikan informasi yang faktual, aktual dan valid.” Ujar AKBP Alith.

Lebh lanjut AKBP Alith menuturkan, peran yang lebih luas lagi adalah media sebagai edukator dimana media memberikan informasi yang bersifat edukatif tentang berbagai hal khususnya terkait dengan Kamtibmas.

Masih kata AKBP Alith, setiap perkara atau kasus yang dipublikasikan bisa disisipkan pesan-pesan Kamtibmas sehingga masyarakat bisa terhindar dari kejahatan atau kriminalitas. Pihaknya meminta para jurnalis turut membantu Polres Trenggalek dengan menberitakan tentang keberhasilan maupun prestasi yang diraih Polres Trenggalek.

“Semoga seduluran kita bisa semakin erat dan bersama-sama membangun Trenggalek yang lebih baik.” Ucapnya.

Sementara itu, salah satu perwakilan dari wartawan Hardi Rangga berharap, untuk menguatkan sinergitas antara kepolisian dengan media dapat dilakukan sebuah kegiatan bersama yang berbasis sosial kemasyarakatan.

“Kita semua berharap, kedepan kegiatan seperti ini bisa diagendakan rutin sehingga sinergitas yang menjadi tujuan kita bersama bisa lebih optimal.” Ujarnya.