Dialog Bersama Masyarakat Durenan dan Watulimo, Ini Pesan Kapolres Trenggalek

oleh -35 views

Polres Trenggalek – Diagram atau dialog bersama masyarakat merupakan salah satu program unggulan Polres Trenggalek untuk lebih mendekatkan diri dengan masyarakat. Program ini dikemas dalam berbagai kegiatan non formal yang bertujuan untuk menyerap asipirasi masyarakat.

Guna mendukung hal tersebut, Kapolres Trenggalek AKBP Alith Alarino, S.I.K. disela-sela kunjungan kerjanya di Mapolsek Durenan dan Watulimo, menyempatkan diri berbincang dengan para tokoh masyarakat, tokoh agama maupun tokoh pemuda setempat. Rabu, (28/9).

“Mendengarkan langsung dari masyarakat tentang keinginan, harapan serta saran maupun masukan terhadap Polri agar kita bisa memaksimalkan pelayanan dan memberikan rasa aman, nyaman kepada masyarakat.” Ujar AKBP Alith.

Kesempatan tersebut juga dimanfaatkan AKBP Alith untuk menyampaikan tentang dinamika situasi terkini serta pesan-pesan Kamtibmas terkait banyak hal seperti bijak bermedia sosial, upaya menjaga keamanan lingkungan hingga persoalan bahaya penyalahgunaan Narkoba.

Di Mapolsek Watulimo, AKBP Alith mengungkapkan kekagumannya terhadap kekayaan dan keindahan alam Kabupaten Trenggalek. Potensi wisata yang relatif cukup banyak seharusnya bisa digali untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Oleh sebab itu, faktor keamanan ini menjadi sangat penting untuk menarik wisatawan berkunjung ke Trenggalek khususnya Watulimo.” Imbuhnya.

Masih kata AKBP Alith, Polsek Watulimo memiliki banyak inovasi mulai dari patroli padang pasir, seruling dan lain-lain yang muaranya adalah masyarakat yang aman, tertib dan nyaman serta terciptanya Kamtibmas wilayah yang kondusif.

“Kami sampaikan terma kasih dan apresiasi karena hal itu tidak akan terwujud tanpa dukungan dan peran serta dari masyarakat Watulimo.” Ucap AKBP Alith.

Sementara di Durenan, orang nomor satu dijajaran Polres Trenggalek ini menekankan pentingnya sinergitas antara kepolisian dengan tokoh agama atau ulama maupun stakeholder terkait mengingat Kecamatan Durenan merupakan pintu masuk Kabupaten Trenggalek dengan dinamika Kamtibmas yang tentunya lebih padat dibanding kecamatan lainnya.

“Alhamdulillah, situasi kamtibmas secara umum kondusif. Kami sampaikan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada semua eleman masyarakat Durenan yang tetap bisa menjaga dan memelihara keamanan.” Pungkasnya.