Polres Trenggalek Gelar TKJ Semester II Tahun 2022

oleh -132 views

Polres Trenggalek – Sebagai anggota Polri, dalam menjalankan tugas pokoknya selaku pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat dituntut siap sedia menunaikan tugas setiap waktu. Kondisi tersebut harus dibarengi dengan fisik yang sehat sekaligus prima.

Guna mewujudkan hal tersebut, selain pemeriksaan kesehatan secara rutin, Polres Trenggalek juga menggelar Tes Kesamaptaan Jasmani atau TKJ untuk mengukur kemampuan fisik masing-masing anggotanya. TKJ ini rutin digelar minimal setiap semester.

“Iya betul. Polres Trenggalek menggelar TKJ untuk semester II tahun 2022 selama tiga hari, mulai tanggal 4 sampai dengan 6 Oktober 2022.” Ujar Kapolres Trenggalek AKBP Alith Alarino saat meninjau pelaksanaan TKJ di stadion Menaksopal Trenggalek. Kamis, (6/10).

TKJ ini, lanjut AKBP Alith wajib diikuti seluruh personel baik dari tingkat Polres maupun Polsek jajaran. Termasuk Kapolres maupun pejabat utama lainnya. hasil dari TKJ ini nantinya akan menjadi salah satu indikator penting bagi anggota yang ingin meningkatkan karir seperti SIP maupun PAG maupun Pendidikan Pengembangan (Dikbang) lainnya.

Tak sekadar meninjau pelaksanaan TKJ, orang nomor satu dijajaran Polres Trenggalek ini juga turut serta bersama anggota melaksanakan beberapa materi test diantaranya lari 12 menit, pull up dan Chinning (bagi wanita), pushup, sit up dan terakhir shuttle run.

“Sebagai sarana olahraga bersama agar fisik tetap prima dan kesehatan tetap terjaga mengingat agenda kedepan masih cukup banyak dan membutuhkan stamina yang kuat. TKJ juga merupakan salah satu cara untuk memupuk rasa solidaritas dan rasa kebersamaan satu sama lain” Imbuhnya

Sedangkan rangkaian kegiatan yang dilakukan adalah diawali pemeriksaan kesehatan terlebih oleh tim medis dari Sidokkes terlebij dahulu. Pemeriksaan ini bertujuan untuk memastikan bahwa para peserta tidak memiliki riwayat penyakit ataupun dalam kondisi sakit yang dapat berakibat fatal dilanjutkan mengukur berat badan.