Sejumlah Polisi di Trenggalek Beri Pembekalan Siswa di Hari Pertama Masuk Sekolah

oleh -43 views

Polres Trenggalek – Ratusan personel kepolisian dikerahkan untuk memberi bimbingan dan penyuluhan di berbagai jenjang pendidikan. Para pejabat utama, Kapolsek jajaran hingga Bhabinkamtibmas turun ke sekolah-sekolah baik bertindak sebagai pembina upacara maupun mengisi kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS). Senin, (17/7).

Dikonfirmasi terpisah Kapolres Trenggalek AKBP Alith Alarino, S.I.K. mengatakan hari ini merupakan hari pertama masuk sekolah setalah libur panjang hampir 3 Minggu lamanya. Selain itu, bagi para pelajar kelas 1, 7 dan 10 hari ini merupakan hari pertama masuk di sekolah baru.

“Iya betul. Hari ini kita berdayakan anggota untuk mengisi kegiatan di sekolah. Semua turun secara serentak.” Jelasnya.

Hal ini kata AKBP Alith adalah wujud kepedulian dan perhatian kami kepada anak-anak dan pelajar dimana mereka ini masih usia mencari jati diri, sehinhha diperlukan pendampingan yang intens, diberikan motivasi agar mereka kedepan bisa menjadi generasi yang hebat dan membawa kejayaan dan bermanfaat bagi masyarakat, bangsa dan negara.

Sedangkan beberapa materi yang diberikan antara lain terkait dengan disiplin, nasionalisme dan patriotisme, pencegahan kenakalan remaja hingga dampak penyalahgunaan Narkoba. Dalam penyampaian materi tentunya menyesuaikan dengan usia tumbuh kembang anak.

“Pelajar merupakan generasi masa depan bangsa yang sudah selayaknya untuk terus dibimbing dan dididik. Harapan kita kedepan mereka bisa menjadi generasi yang tidak hanya cerdas dalam hal akademik tetapi juga berakhlak baik serta memiliki wawasan kebangsaan yang kuat.” Pungkasnya.