Kapolres Trenggalek: Alhamdulillah, Rangkaian Kegiatan Malam Satu Suro Aman Kondusif

oleh -32 views

Polres Trenggalek – Rangkaian kegiatan malam satu Muharram atau satu Suro dalam penanggalan Jawa di Kabupaten Trenggalek berjalan aman, tertib dan lancar. Komdisi Kamtibmas yang kondusif ini tak lepas dari peran serta semua pihak dan sinergi yang kuat antara petugas keamanan dengan masyarakat.

Hal tersebut diungkapkan Kapolres Trenggalek AKBP Alith Alarino, S.I.K. yang memimpin langsung jalannya pengamanan sejak semalam. Rabu, (19/7).

“Alhamdulillah, kegiatan malam Satu Suro di Trenggalek berlangsung aman. Tidak ada kejadian menonjol yang dapat berimplikasi terhadap gangguan Kamtibmas.” Tegasnya.

Dalam menyambut Satu Suro yang memang dikenal sakral dikalangan masyarakat Jawa tersebut terdapat beberapa kegiatan yang menjadi atensi petugas keamanan, diantaranya adalah Gerebek Suro di Masjid Agung Baiturrohman Trenggalek, malam tirakatan dan ngangklang yang diselenggarakan oleh PSHT Cabang Trenggalek di masing-masing ranting, Doa bersama dan selawat di Watulimo dan beberapa pengajian umum disejumlah wilayah.

Guna memastikan Kamtibmas tetap kondusif, Polres Trengggalek mengerahkan sedikitnya 306 personel Polri dan dbantu dari unsur TNI, Satpol PP, Dishub hingga pengamanan internal dari perguruan pencak siat.

Keseluruhan personel tersebut terbagi dalam beberapa tim kecil yang disebar diseluruh wilayah Kabupaten Trenggalek. Sedangkan untuk pengamanan di wilayah kota Trenggalek sendiri adalah 112 personel, meliputi pengamanan terbuka dan tertutup, patroli mobiling hingga pengawalan dan pengamanan rute.

“Selaku pribadi dan pimpinan Polres Trenggalek kami sampaikan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh petugas yang tanpa lelah melakukan pengamanan dan memastikan Kamtibmas senantiasa kondusif. Juga kepada seluruh komponen masyarakat yang telah mendukung sehingga kegiatan malam satu suro di Trenggalek berjalan aman dan kondusif.”