Tingkatkan Kualitas Kinerja dan Profesionalisme, Polres Trenggalek Gelar Supervisi Polsek Jajaran

oleh -141 views

Polres Trenggalek – Kepolisian Resort Trenggalek kembali menggelar Supervisi dan asistensi terhadap kinerja jajarannya. Kali ini, supervisi menyasar keseluruhan Polsek dengan dibentuk beberapa tim. Jumat (29/9).

Kapolres Trenggalek AKBP Gathut Bowo Supriyono, S.H., S.I.K., M.Si melalui KabagSDM yang memimpin langsung kegiatan tersebut menegaskan, Supervisi dan asistensi merupakan salah satu media kontrol serta wadah evaluasi atas kinerja yang telah atau akan dilaksanakan.

“Evaluasi meliputi aspek administrasi maupun operasional, apakah sudah tergelar sesuai perencanaan dan SOP yang telah ditentukan serta untuk mengetahui secara lebih detail target kinerja yang telah dicapai.” Ungkapnya

Selain itu, supervisi bidang pengawasan dan pengendalian sekaligus analisa dan evaluasi (Anev) kinerja tersebut dilakukan sebagai bentuk persiapan menghadapi Audit Kinerja tahap II dari Polda Jatim yang menurut rencana akan dilaksanakan pada tanggal 3 Oktober 2023 mendatang.

Dalam kesempatan tersebut Kompol Solichin meminta agar setiap anggota Polsek selalu menjaga soliditas dan terus meningkatkan kualitas sumberdaya guna meningkatkan profesionalisme dan kepercayaan publik.

Selain itu, menjelang Pemilu 2024 dimana tahapannya sudah mulai berjalan, pihaknya menginstruksikan agar Polsek jajaran benar-benar menjaga stabilitas Kamtibmas yang kondusif dan melakukan upaya-upaya Kepolisian dengan mengedepankan pola preemtif dan preventif didukung sikap humanis.

“Giatkan patroli dan lakukan pendekatan dari hati dengan masyarakat. Rangkul dan arahkan untuk bersama-sama menjaga kedamaian dan kesejukan minimal dilingkungan masing-masing.” Imbuhnya.

Disinggung tentang hasil supervisi dan asistensi, Kompol Solichin memberikan apresiasi kepada beberapa Polsek yang dikunjungi. Pihaknya menilai keseluruhan telah menunjukkan dedikasi dan kinerjanya yang cukup bagus.

“Semua sudah berjalan baik. Saya minta untuk lebih ditingkatkan lagi” Pungkasnya

No More Posts Available.

No more pages to load.