Kemeriahan Panggung Prajurit TNI-Polri di Trenggalek

oleh -20 views

Polres Trenggalek – Acara semarak panggung prajurit yang digelar oleh Polres Trenggalek bersama Kodim 0806 berlangsung meriah. Ratusan personel TNI-Polri terlihat memadati halaman Mapolres Trenggalek.

Meski berbeda seragam, namun dalam acara yang dikemas dalam bentuk olahraga bersama ini, mampu membangun suasana akrab satu sama lain, semua membaur menjadi satu seolah tanpa sekat.

Agar lebih greget, di tengah halaman Mapolres sudah disiapkan sebuah panggung berukuran cukup besar sebagai hiburan lengkap dengan ratusan hadiah doorprize menarik. Sementara di sisi timur, berbagai macam menu sarapan pagi maupun jajanan tradisional dan pesta durian siap menyambut para peserta.

Kapolres Trenggalek AKBP Gathut Bowo Supriyono, S.H., S.I.K., M.Si. dalam sambutannya mengatakan acara panggung prajurit ini merupakan bentuk apresiasi kepada seluruh anggota TNI-Polri yang beberapa waktiu terakhir telah bekerja keras dalam mengamankan rangkaian tahapan Pemilu 2024 sehingga dapat berjalan aman, lancar dan kondusif.

“Tujua utamanya adalah meningktakan soliditas, sinergitas dan memupuk persaudaraan TNI-Polri di Kabupaten Trenggalek. Tahapan Pemilu 2024 belum selesai. Dengan kegiatan ini diharapkan anggota menjadi lebih fresh dan lebih bersemangat lagi dalam mengamankan tahapan Pemilu 2024 dan apa yang menjadi tanggung jawabnya bisa dilaksanakan dengan baik.” Tegas AKBP.

Pihaknya menegaskan, sinergitas antara TNI-Polri dapat dilihat sejak awal tahapan Pemilu hingga puncaknya pada pemungutan suara di TPS dimana anggota TNI-Polri selama beberapa hari tanpa lelah saling bahu membahu melaksanakan pengamana, bahkan sampai istirahat di TPS dan tidur di meja.

“Tentunya ini merupakan kebanggan kita semua, seluruh anggota. Saya selaku Kapolres bersama Dandim 0806 mengucapkan banyak-banyak terima kasih kepada seluruh anggota. Kesuksesan Pemilu, selain dari partisipasi masyarakat juga tak lepas dari peran serta para petugas pengamanan dari TNI-Polri.” Imbuhnya.

Senada, Dandim 0806 Letkol Czi Yudo Aji Susanto, S.Sos., M.A. menuturkan, pihaknya turt bangga atas kerjasama dan sinergitas TNI-Polri yang telah terjalin baik. Pihkanya juga mengapresiasi antusiasme dan semangat luar biasa yang ditunjukkan oleh seluruh peserta yang hadir.

“Kita manfaatkan kegiatan ini untuk lebih mendekatkan diri antar anggota, tidak terpaku pada kegiatan yang formal. Kita lanjutkan terus. Gas pol.” Ucapnya.

Selain olahraga bersama, dalam acara panggung prajurit tersebut juga digelar donor darah dengan menggandeng PMI Kabupaten Trenggalek, pemeriksaan mata gratis oleh klinik KMU serta penyerahan hadiah sukses Pemilu 2024 berupa sepeda motor kepada pemenang undian atas nama Miswanto, warga desa Margomulyo.

Turut hadir dalam acara tersebut diantaranya, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Trenggalek Drs. Sunyoto, Komandan Sub Denpom Persiapan Trenggalek Kapten Cpm (K) Fifih Hayatul Afiah, S.H., para pejabat utama Polres Trenggalek dan Kodim 0806, Kapolsek jajaran, pengurus dan anggota Bhayangkari Cabang Trenggalek serta Persit Candra Kirana Trenggalek dan seluruh anggota Polres Trenggalek dan Kodim 0806.