Polres Tulungagung Intensif Melakukan Patroli di SPBU Jelang Mudik Lebaran Pastikan Ketersediaan BBM

oleh -15 views


TULUNGAGUNG – Jajaran Polres Tulungagung melakukan pengawasan rutin di SPBU Pertamina. Tujuan melakukan hal tersebut sebagai upaya menjaga keamanan dan ketertiban wilayah terutama menjelang mudik lebaran.

Kapolres Tulungagung AKBP Teuku Arsya Khadafi, S.H., S.I.K., M.Si., melalui Kasihumas Polres Iptu Mujiatno mengatakan, bahwa pihak kepolisian akan terus meningkatkan kewaspadaan saat patroli.

“Kami terus berupaya mengamankan objek vital di wilayah hukum kami dari gangguan kamtibmas, agar situasi dan kondisi tetap aman kondusif”, ucapnya, Kamis (28/03/2024).

Kasihumas Polres Tulungagung juga mengatakan, dalam rangka menyambut Hari Raya idul Fitri kali ini dipastikan aktivitas masyarakat akan meningkat.

Hal itu kata Iptu Mujiatno dipastikan berdampak terhadap penggunaan Bahan Bakar Minyak (BBM) akan ikut meningkat.

“Patroli ini juga dilaksanakan oleh seluruh Polsek yang ada di jajaran yang di wilayahnya terdapat SPBU,”ujarnya.

Selain memastikan keamanan, petugas juga memberikan himbauan kepada petugas SPBU untuk memastikan takaran saat Masyarakat melakukan pengisian.

Ia berharap agar Masyarakat mendapat pelayanan pengisian BBM sesuai takaran yan pas dan sesuai penggunaan jenis BBM nya.

“Kita memberikan himbauan kepada petugas SPBU agar tidak melakukan kecurangan yang dapat merugikan konsumen atau masyarakat”, sambung Mujiatno.

Kegiatan Patroli ini rutin dilaksanakan, sebagai bentuk tanggungjawab Polri dalam rangka har kamtibmas dan memastikan masyarakat yang membeli BBM di SPBU terlayani dengan baik dan mendapatkan BBM. (*)