Cara Kapolres Trenggalek Jaga Kekompakan dan Soliditas Anggota Melalui Olahraga Bersama

oleh -16 views

Polres Trenggalek – Menjaga kekompakan dan soliditas personel bisa dilakukan dengan berbagai cara. Salah satunya adalah dengan menggelar olahraga bersama. Selain untuk menjaga kesehatan dan stamina, olahraga bersama juga bisa dimanfaatkan untuk membangun keakraban satu sama lain, antar pimpinan dengan bawahan ataupun antar anggota itu sendiri.

Hal tersebut diungkapakan Kapolres Trenggalek AKBP Indra Ranu Dikarta, S.I.K., M.Si. saat memimpin kegiatan olehraga bersama yang memang rutin digelar setiap hari Jumat pagi. Jumat, (18/10).

“Agenda kedepan masih cukup banyak. Sebentar lagi, Kabupaten Trenggalek juga punya gawe yakni Pilkada serentak yang tentunya membutuhkan perhatiana kita semua. Untuk mewujudkan itu semua, tentunya harus didukung dengan fisik yang kuat dan sehat.” Ujar AKBP Indra.

Olahraga bersama kali ini disisi dengan jalan kaki dan jogging yang mengambil rute di seputaran kota Trenggalek dengan jarak tempuh 5-6 Km melintasi perkampungan dan jalan protokol dan ditutup dengan senam bersama.

Seperti kegiatan olahraga bersama pada umumnya, sebelum dimulai seluruh anggota  mengikuti pemeriksaan kesehatan terlebih dahulu berupa pengecekan tensi maupun riwayat penyakit yg mungkin pernah diderita anggota oleh tim medis dari Sidokkes Polres Terenggalek.

Tak berhenti disitu, usai jalan sehat dan senam bersama, bagi yang memiliki hobi olahraga permaianan lainnya seperti bola voli, tenis meja, badminton maupun futsal, diberikan kesempatan untuk menyalurkan hobi masing-masing di halaman Mapolres.

Agar lebih greget, pihaknya juga memanfaatkan sebuah perangkat canggih. Alat ini berfungsi untuk  mengukur indeks massa tubuh (IMT). Dengan mengetahui IMT, seseorang dapat mengetahui apakah berat badannya normal, berlebih, atau kurang. IMT juga dapat menjadi pendeteksi risiko seseorang terserang penyakit kronis.

“Harapan kita, anggota menjadi lebih sehat, meiliki fisik prima dan siap melaksanakan tugas dengan baik sehingga bisa memberikan pelayanan yang optimal kepada masyarakat.” Pungkasnya.