PA Trenggalek Naik Status Jadi Kelas 1A, Kapolres Ucapkan Selamat

oleh -45 views

Polres Trenggalek – Kepala Kepolisian Resor Trenggalek AKBP Alith Alarino, S.I.K., bersama jajaran Forkopimda lainnya turut menghadiri pisah sambut Ketua dan Wakil Ketua Pengadilan Agama Trenggalek yang digelar sekaligus tasyakuran kenaikan status dari kelas 1B menjadi kelas 1A. Jumat, (9/9).

Acara yang dilaksanakan di pendopo Manggala Praja Nugraha tersebut diawali dengan pembacaan ayat suci Alquran dan doa dilanjutkan dengan Penayangan video kenangan pejabat lama H.  A. Zahri, S.H., M.H. diteruskan sambutan pejabat baru Drs. Samsul Amri, S.H., M.H. Acara ditutup dengan pemotongan tumpeng oleh Bupati Trenggalek H. M. Nur Arifin, S.E.

Dikonfirmasi usai kegiatan, AKBP Alith mengatakan, selama ini sinergitas antara Polres Trenggalek dengan Pengadilan Agama telah berjalan dengan cukup harmonis. Dalam beberapa kesempatan kerap melaksanakan kegiatan bersama termasuk dengan jajaran Forkopimda lainnya.

Pihaknya juga mengucapkan selamat atas serah terima jabatan ketua dan wakil ketua Pengadilan Agama Trenggalek. Pihaknya berharap kerjasama yang telah terbangun baik ini bisa lebih ditingkatkan serta berkontribusi nyata dalam keikutsertaan membangun Kabupaten Trenggalek yang lebih baik.

“Kami juga ucapkan selamat atas kenaikan status Pengadilan Agama Trenggalek yang sebelmunya kelas 1B sekarang sudah meningkat menjadi kelas 1A.” Ucapnya.

AKBP Alith menambahkan, peningkatan status ini tentu menjadi prestasi tersendiri yang bukan saja membanggakan bagi para pegawai di Pengadilan Agama tetapi juga masyarakat Kabupaten Trenggalek secara luas.

Turut Hadir dalam acara tersebut Dandim 0806 Trenggalek Letkol Kav. Peddy Adi Prasetyo, S. Sos., Wakil Bupati Trenggalek Syah Muhammad Natanegara, S.H., Ketua DPRD, Samsul Anam, S.H., M.H., M.Hum., Kajari Dr. Masnur S.H., M.Hum., M.H., Kepala Pengadilan Negeri Antyo Hari Susetyo, S.H., serta sejumlah tamu undangan lainnya.