Hadiri Gerakan Pangan Murah, Wakapolres Trenggalek: Sangat Membantu Masyarakat

oleh -2,002 views

Polres Trenggalek – Pemerintah Kabupaten Trenggalek menggelar Gerakan Pangan Murah atau yang biasa disebut dengan GPM yang dipusatkan di halaman kantor Kecamatan Pogalan. GPM ini diselenggarakan dalam rangka stabilisasi pasokan dan harga pangan untuk pengendalian inflasi daerah menjelang hari Raya idul Fitri 1445 H/2024. Senin, (1/4).

Kapolres Trenggalek AKBP Gathut Bowo Supriyono, S.H., S.I.K., M.Si. mlalui Wakapolres Kompol Mohamad Khoiril, S.Pd., M.H. yang kebetulan turut hadir dalam acara tersebut mengungkapkan, jajaran kepolisian dalam hal ini Polres Trenggalek sangat mendukung dan mengapresiasi terselenggaranya GPM tersebut.

“Sangat mengapresiasi karena GPM ini sangat membantu masyarakat tertutama kalangan warga tak mampu untuk mencukupi kebutuhan pangan sehari-hari. Terlebih saat ini masih bulan Ramadan yang tentunya kebutuhan pangan khususnya beras relatif tinggi.” Ungkapnya.

Pada sisi yang lain lanjut Kompol Khoiril, dengan GPM masyarakat dapat memperoleh beras berkualitas dengan harga lebih murah jika dibandingkan dengan harga pasaran. Hal ini dinilai cukup efektif untuk menekan inflasi daerah serta menstabilkan harga beras di pasaran.

Masih kata Kompol Khoiril, dari Polres Trenggalek sendiri beberapa waktu yang lalu juga melakukan operasi pasar pangan murah. Antusiasme masyarakat juga cukup tinggi.

Selain itu untuk mendukung program pemerintah, melalui Satgas pangan berkolaborasi dengan instansi terkait lainnya melakukan sidak dan pengecekan untuk memastikan stok beras mencukupi dan tidak ada spekulan yang sengaja mencari keuntungan pribadi dengan memanfaatkan situasi.

“Sinergitas ini akan terus kita tingkatkan agar tidak ada lonjakan harga pangan terutama beras menjelang Idul Fitri 1445 H.” Ucapnya.

Untuk diketahui, dalam GPM ini Pemkab Trenggalek menyediakan sedikitnya 5 ton beras dan berbagai kebutuhan pokok lainnya. Satu paket Beras berisi 5 Kg dapat dibeli dengan harga Rp 52 ribu, minyak goreng Rp 17,5 ribu /L, bawang merah Rp 18 ribu/Kg dan cabe rawit Rp 20 ribu/Kg.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut antara lain, Kepala Dinas pertanian dan pangan Kabupaten Trenggalek Ir. Didik susanto, Camat Pogalan Dily Dwi Kurniasari, S.STP., M.A.P., Kapolsek Pogalan Iptu Rudi Sugiarto,S.H., Koramil Pogalan Peltu Hadi serta perwakilan dari Bulog.

No More Posts Available.

No more pages to load.