Jelang Kupatan, Kapolres Trenggalek bersama Forkopimda Silaturahmi ke Sejumlah Ponpes

oleh -662 views

Polres Trenggalek – Malam menjelang lebaran ketupat atau yang lebih dikenal oleh masyarakat dengan sebutan Kupatan, Forkopimda Trenggalek bersilaturahmi kepada sejumlah Ulama, Kyai dan pengasuh pondok pesantren (Ponpes) di Kecamatan Durenan. Selasa, (16/4).

Rombongan berangkat bersama-sama dari Pemndopo Manggala Praja Nugraha Kabupaten Trenggalek dan bergerak menuju kediaman K.H. Abdul Fatah Mu’in, Ibu Nyai Siti Nihayah Mu’in, K.H. Sabiq Mu’in dan Gus Yunus pengasuh Ponpes Babul Ulum,

Selain itu, Forkopimda juga berkunjung ke K.H. Khasan Bukhori Ponpes Al Kautsar, K.H. Baha’udin Nafi’i di Ponpes Hidayatut Tullab, K.H. Nur Khotib Ponpes Darissulaimaniyah dan K.H. Afifuddin Yunus pengasuh Ponpes Darussalam.

Dikonfirmasi terpisah, Kapolres Trenggalek AKBP Gathut Bowo Supriyono, S.H., S.I.K., M.Si. mengungkapkan, Kupatan merupakan salah satu tradisi di Kabupaten Trenggalek yang perlu dilestarikan.

“Bersilaturahmi dengan para tokoh agama karena pusat kegiatan Kupatan ini berada di Durenan. Kita harapkan kegiatan kupatan dapat berjalan aman dan lancar.” Ujar AKBP Gathut.

Disinggung tentang pengamanan kupatan, AKBP Gathut mengatakan, Polres Trenggalek menerjunkan sedikitnya 244 personel Polri dibantu dari unsur TNI, Satpol PP dan Dishub yang disebar di sejumlah lokasi yang dinilai memiliki kerawanan tinggi.

“Ada beberapa titik yang menjadi fokus pengamanan kita yakni Durenan, Kelutan dan Sambirejo. Untuk mengantisapsi kemungkinan terjadinya penumpukan kendaraan kita telah menyiapkan rekayasa dan pengalihan arus lalu lintas.” Imbuhnya

Dalam kesempatan tersebut pihaknya juga mengingatkan agar masyarakat merayakan kupatan dengan hal-hal yang positif dan tidak menerbangkan balon udara maupun menyulut petasan atau mercon.

“Untuk kebaikan kita bersama.” Pungkasnya.

Turut hadir dalam acara tersebut antara lain, Bupati Trenggalek H. Moch. Nur Arifin, Dandim 0806 Letkol Czi Yudo Aji Susanto, S.Sos., M.A., Kajari Trenggalek Muhammad Akbar Yahya, S.H., M.H., Ketua PN Trenggalek Dian Nur Pratiwi, S.H., M.H., Li., Wakil Bupati Syah Muhammad Nata Negara, Wakil Ketua DPRD Trenggalek Doding Rahmadi, S.T., M.H., Kepala Kemenag Dr. Drs. Mohamad Nur Ibadi, M.M., para Kepala OPD dan Forkopimca Durenan.

No More Posts Available.

No more pages to load.