Kapolres Trenggalek Turun Tangan Salurkan Daging Kurban Kepada Warga

oleh -14 views

Polres Trenggalek – Menyambut hari raya Idul Adha 1445 H, Kepolisian Resort Trenggalek menyalurkan ratusan paket daging kurban kepada masyarakat tak mampu di seputaran kota Trenggalek. Senin, (17/6).

Dalam acara yang dgelar di taman batru Mapolres Trenggalek dihadiri dan disaksikan langsung oleh Kapolres Trenggalek AKBp Gathut Bowo Supriyono, S.H., S.I.K., M.Si. didampingi Ketua Cabang Bhayangkari Trenggalek Ny. Anik Gathut serta sejumlah pejabat utama dan anggota.

AKBP Gathut menuturkan, pada hari raya Idul Adha tahun ini, Polres Trenggalek menyiapkan sedikitnya 21 hewan kurban yang terdiri dari 5 ekor sapi dan 16 ekor kambing. Sebagian besar diantaranya telah diserahkan kepada masyarakat sehari sebelumnya.

“Dari keseluruhan, 3 ekor sapi kami potong di RPH dan dan dagingnya kami bagikan langsung kepada masyarakat yang berhak di Mapolres hari ini.” Jelasnya.

Pihaknya menambahkan dari tiga ekor sapi dengan ukuran yang relatif cukup besar tersebut bisa diperoleh sekurang-kurangnya 450-500 bungkus daging sapi segar yang kemudian didistribusikan kepada masyarakat.

Untuk memperlancar kegiatan, Polres Trenggalek telah memberntuk satu tim khusus untuk mengolah dan membungkus daging sehingga lebih mudah dan cepat dalam pendistribusian.

AKBP Gathut mengatakan, jauh hari sebelumnya pihaknya telah menurunkan anggota untuk mendata sejumlah warga yang membutuhkan. Dari data yang ada tersebut masing-masing telah diberikan kupon yang nantinya bisa ditukarkan dengan daging hewan kurban. Tujuannya tak lain dan tak bukan agar lebih tertib dan tentunya benar-benar tepat sasaran bagi mereka yang berhak.

“Selaku pribadi dan pimpinan mengucapkan selamat Hari Raya Idul Adha 1445 H. semoga apa yang kami berikan ini bermanfaat dan membawa berkah untuk kita semua.” Pungkasnya.