Peryaaan Idul Adha 1445 H Berlangsung Kondusif, Ini Strategi Polres Trenggalek

oleh -14 views

Polres Trenggalek – Masyarakat Kabupaten Trenggalek merayakan Hari Taya Idul Adha hari ini. Sejak pagi warga telah memeuhi masjid maupun tanah lapang untuk mengikuti ibadah Salat Id berjamaah, dilanjutkan dengan penyembilahn hewan kurban. Senin, (17/6).

Guna memastikan kegiatan berjalan aman dan lancar, Polres Trenggalek mengerahkan sedikitnya ratusan personel baik tingkat Polres maupun Polsek jajaran.

Kapolres Trenggalek AKBP Gathut Bowo Supriyono, S.H., S.I.K., M.Si. melalui Kasihumas Iptu Susila Basuki, S.Sos mengungkapkan, keseluruhan personel tersebut disebar disejumlah lokasi yang digunakan untuk ibadah salat Id.

“Total ada 230 orang yang kita turutnkan. Fokus kita pengamanan Salat Ied. Jadi, personel kita tempatkan statis di lokasi. Satu masjid minimal 2 orang petugas. Kita sesuaikan dengan tingkat kerawanan dan jumlah jemaah.” Jelasnya.

Lebih lanjut Iptu Susila menuturkan, petugas tidak hanya mengemankan kegiatan tetapi juga membantu pengaturan lalu lintas hingga penataan dan penjagaan tempat parkir. Tujuan utamanya agar masyarakat merasa tenang dan nyaman saat beribadah.

Disamping itu, Polres Trenggalek juga menerjunkan beberapa unit patroli mobiling dari Satsamapta dan Satlantas untuk mengantisipasi gangguan Kamtibmas maupun para pelaku kejahatan dan kriminalitas.

“Alhamdulillah, seluruh rangkaian kegiatan, sejak tadi malam hingga hari ini semua berjalan aman, tertib dan lancar. Hal ini tentunya juga berkat peran serta dan kontribusi dari seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama menciptakan situasi yang kondusif.” Pungkasnya.