Bakti Religi Hari Bhayangkara ke-78, Polres Trenggalek Gelar Aksi Resik-Resik Masjid

oleh -6 views

Polres Trenggalek – Jajaran Kepolisian Resort Trenggalek benar-benar memanfaatkan momentum peringatan Hari Bhayangkara ke-78 tahun ini dengan menggelar berbagai kegiatan sosial. Setelah sebelumnya melakukan bakti sosial dan bakti kesehatan, kali ini kepolisian Bumi Menak Sopal menyelenggarakan aksi sosial yang bertajuk `Bakti Religi`.

Sesuai namanya, Bakti Religi ini fokus pada kegiatan yang berorientasi pada bidang keagamaan yang dikemas dalam bentuk yang lebih bervariatif. Mulai dari bersih-bersih dan membantu pembangunan tempat ibadah maupun TPA hingga turun ke desa-desa meramaikan masjid dengan berbagai kegiatan keagamaan seperti mengaji bersama dan lain-lain.

Kapolres Trenggalek AKBP Gathut Bowo Supriyono, S.H., S.I.K., M.Si. melalui Kasihumas Iptu Susila Basuki, S.Sos. menutukan, Bakti Religi ini dilaksanakan oleh semua Polsek jajaran termasuk di tingkat Polres.

“Kegiatan sosial yang tergelar memang kita upayakan menyentuh langsung masyarakat. Konsep kegiatan Bakti religi ini lebih kepada pendekatan keagamaan. Kita gandeng masyarakat maupun takmir masjid. Untuk sasaran dan mekanismenya kita serahkan kepada masing-masing Polsek menyesuaikan dengan kondisi dan karakter daerah setempat.” Ujarnya.

Pihaknya menambahkan, pada dasarnya kegiatan seperti ini sudah kerap dilakukan, namun menjelang peringatan Hari Bhayangkara, Bakti Religi ini lebih terkoordinir dan tersistemasi sehingga hasil yang dicapai lebih konkret.

“sejak kemarin sudah berjalan. Masing-masing Polsek minimal ada 3 sampai 5 titik. Dalam pelaksanaannya juga memberikan bantuan seperti alat kebersihan maupun sarana prasarana penunjang seperti Al-Quran, sajadah dan lain-lain.” Imbuhnya

Lebih lanjut Iptu Susila menegaskan, dengan kegiatan ini diharapkan kedekatan antara polisi dengan masyarakat menjadi semakin erat dan outcomenya adalah situasi kamtibmas wilayah senantiasa aman dan kondusif.

No More Posts Available.

No more pages to load.