Kapolres Trenggalek Buka Pembinaan Tradisi Bagi Puluhan Baja

oleh -24 views

Polres Trenggalek – Puluhan Bintara Remaja Polres Trenggalek atau yang lebih dikenal dengan sebutan `Baja` mengikuti bimbingan tradisi (Bintra). Bintra ini merupakan rangkaian dari kegiatan pembinaan dan pembekalan yang telah digelar selama beberapa hari terakhir.

Puncak kegiatan hari ini diisi dengan longmarch atau jalan kaki diseputaran kota Trenggalek. Prosesi upacara pemberangkatan digelar di halaman Mapolres yang dipimpin langsung oleh Kapolres Trenggalek AKBP Alith Alarino didampingi oleh sejumlah pejabat utama Polres Trenggalek. Jumat, (30/9).

Kegiatan diawali dengan pemeriksaan kesehatan oleh Sidokkes Polres Trenggalek bekerjasama dengan klinik pratama Bhayangkara. Hal ini sangat penting untuk memastikan bahwa para Baja benar-benar siap secara fisik dan mental untuk mengikuti rangkaian kegiatan.

Dalam arahannya sesaat sebelum pemberangkatan, AKBP Alith mengatakan bahwa pada prinsipnya kegiatan ini merupakan penyambutan sekaligus pengenalan lingkungan kerja bagi seluruh bintara remaja yang baru saja bergabung secara difinitif sebagai anggota Polres Trenggalek.

“Selamat datang dan selamat bergabung di Polres Trenggalek. Ikuti kegiatan ini dengan serius dan manfaatkan untuk menggali ilmu dan pengetahuan untuk mewujudkan Polri yang Presisi.” Ujar AKBP Alith.

Sementara itu, KabagSDM Polres Trenggalek Kompol Moch Solichin, S.H. mengatakan, selain melatih fisik, kegiatan yang diikuti oleh 28 orang bintara remaja ini juga diisi dengan berbagai kegiatan sosial diantaranya membersihkan tempat ibadah serta memberikan bantuan sosial kepada masyarakat tak mampu.

“Disela-sela kegiatan juga kita isi dengan materi ilmu kepolisian sesuai dengan satuan atau fungsi. Sehingga mereka ini nantinya benar-benar siap melaksanakan tugas yang diemban.” Ujarnya.