Patroli Wilayah di Pesisir Panggul, Kapolres Trenggalek Bagikan Bansos

oleh -41 views

Polres Trenggalek – Rangkaian kunjungan kerja Kapolres Trenggalek AKBP Alith Alarino di Kecamatan Panggul cukup padat. Selain bertatap muka dengan masyarakat yang dikemas dalam program `Jumat Curhat`, AKBP Alith juga menyempatkan diri berkunjung ke salah satu desa tepatnya Desa Wonocoyo. Sabtu, (30/6).

Kehadiran orang nomor satu di Polres Trenggalek ini bukan tanpa alasan, melainkan untuk menyalurkan bantuan sosial kepada sejumlah masyarakat tak mampu. Bansos berupa paket sembako tersebut diberikan kepada sedikitnya 15 orang warga setempat.

“iya betul. Dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-77 yang jatuh pada tanggal 1 Juli 2023 besok, salah satu agendanya adalah bansos kepada masyarakat tak mampu. Kebetulan untuk hari ini dilaksanakan di Desa Wonocoyo Kecamatan Panggul.” Jelas AKBP Alith.

AKBP Alith menegaskan, menyambut hari Bhayangkara tahun ini, Polres Trenggalek menggelar berbagai lomba baik untuk kalangan internal maupun eksternal. Selain itu ada pula kegiatan yang bersifat sosial kemanusiaan seperti bakti sosial membersihkan tempat ibadah, bedah rumah hingga memberikan bantuan sosial kepada masyarakat yang membutuhkan.

“Ini adalah bentuk kepedulian dan perhatian kepada masyarakat terutama warga tak mampu. Meskipun mungkin tidak bisa meng-cover keseluruhan tetapi kami berharap langkah kecil kami ini bisa membawa manfaat dan membantu masyarakat.” Imbuhnya.

Selain itu, lanjut AKBP Alith, penyaluran bansos ini juga bertujuan untuk mendekatkan diri antara Polri dengan masyarakat agar tumbuh kepekaan sosial dan membangun sinergitas yang kuat untuk bersama-sama menjaga Kamtibmas yang kondusif.

“Terima kasih kepada seluruh masyarakat khususnya warga desa Wonocoyo Kecamatan panggul yang telah banyak mendukung dan berkontribusi aktif dalam menjaga keamanan dan ketertiban.” Pungkasnya.