Kapolres Trenggalek Serahkan Bansos Bagi Warga Tak Mampu dan Difabel di Kecamatan Pule

oleh -1,911 views

Polres Trenggalek – Sejumlah warga Kecamatan Pule menerima bantuan sosial dari Kapolres Trenggalek. Penyaluran bantuan bagi warga tak mampu ini merupakan bagian dari peringatan hari Bhayangkara ke-77 yang jatuh tepat pada tanggal 1 Juli 2023 yang lalu. Senin, (17/7).

Kapolres Trenggalek AKBP Alith Alarino, S.I.K. yang kebetulan hadir bersama beberapa pejabat utama Polres Trenggalek mengungkapkan, Bantuan sosial ini diberikan kepada sedikitnya 10 orang warga yang merupakan kalangan tak mampu dan difabel.

“Iya betul, hari ini kami melakukan patroli memantau keamanan wilayah sembari membagikan  bantuan sosial untuk warga.” Ujar Kapolres yang dikenal humoris dan murah senyum ini.

AKBP Alith menuturkan, membangun kedekatan dan sinergitas dengan masyarakat tidak hanya dilakukan dengan pertemuan yang bersifat formal tetapi juga bisa dilakukan dengan merangkul, mendatangi langsung, berbincang dan mendengarkan keluh kesah masyarakat maupun saling berbagi seperti ini.

Menurutnya, hal ini sangat penting untuk menghilangkan sekat antara petugas dengan masyarakat sehingga masyarakat tak sungkan untuk menyampakan atau menginformasikan sesuatu. Outputnya tentu saja adalah Kamtibmas yang kondusif dan kepercayaan masyarakat yang turut meningkat.

Disinggung tentang bantuan sosial tersebut, orang nomor satu dijajaran Polres Trenggalek ini menegaskan bantuan berupa paket sembako tersebut bertujuan untuk membantu dan sedikit meringankan beban warga dalam mencukupi kehidupan sehari-hari.

“Memang tidak bisa mengcover keseluruhan, tapi percayalah bahwa ada nilai keikhlasan dan ketulusan dari seluruh anggota Polres Trenggalek. Mohon doa agar semua anggota Polres Trenggalek selalu diberikan kesehatan dan keselamatan sehingga dapat melaksanakan tugas dengan baik demi keamanan, ketertiban dan kenyamanan masyarakat.” Pungkasnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.