Sambut HUT ke-75 Polwan, Polres Trenggalek Gelar Bakti Sosial Donor Darah

oleh -485 views

Polres Trenggalek – Memperingati Hari jadi Polwan ke-75, Polres Trenggalek menggelar bakti sosial donor darah. Donor darah yang diselenggarakan di ruang terbuka publik Mapolres Trenggalek Trenggalek ini diikuti oleh ratusan personel Polres, Polsek dan Bhayangkari. Jumat, (11/8).

Kapolres Trenggalek AKBP Gathut Bowo Supriyono, S.H., S.I.K., M.Si. yang kebetulan hadir dan turut serta mendonorkan darahnya bersama anggota mengatakan, peran Polwan dalam membangun dan membesarkan Polri tak perlu diragukan lagi. Keberadaan Polwan terbukti secara nyata memberi kontribusi positif baik khususnya dalam Harkamtibmas kondusif.

“Pastinya Kita dukung penuh dan mengapresiasi atas terselenggaranya kegiatan sosial donor darah ini.” Ujar AKBP Gathut.

AKBP Gathut menuturkan, kegiatan tersebut terselenggara atas kerjasama Bhayangkari Cabang Trenggalek bersama Sidokkes dengan PMI Kabupaten Trenggalek. Hal ini merupakan salah satu wujud kepedulian Polwan terhadap stok darah bagi masyarakat yang membutuhkan.

Pihaknya menambahkan, kegiatan ini tidak hanya diikuti oleh personel Polri dan Bhayangkari semata, tetapi juga masyarakat yang kebetulan hadir di Mapolres Trenggalek untuk mengurus atau membutuhkan pelayanan Kepolisian.

Untuk mengikuti donor darah, para pendonor wajib mengikuti sejumlah prosedur. Diawali dengan pemeriksaan kesehatan dan tekanan darah setiap calon pendonor. Jika dinyatakan sehat secara jasmani dan memiliki tekanan darah stabil, selanjutnya secara bergantian akan mendapatkan pelayanan donor darah.

“Antusiasme anggota dan masyarakat cukup tinggi. Ini bisa kita lihat dengan banyaknya yang ikut serta mendonorkan darahnya.” Imbuhnya.

Pihaknya berharap dengan donor darah ini anggota memliki rasa kesetikawanannya terhadap sesama, serta mampu menumbuhkan rasa saling tolong menolong. Setetes darah sangat berarti bagi mereka yang membutuhkan.

“Polwan Trenggalek untuk Indonesia” Pungkasnya

No More Posts Available.

No more pages to load.