Patroli Wisata, Upaya Polres Trenggalek Tumbuhkan Rasa Aman Dan Nyaman Wisatawan

oleh -106 views

Polres Trenggalek – Kabupaten Trenggalek merupakan salah satu daerah yang dikenal masyarakat luas dengan pantai yang eksotik khususnya wilayah Watulimo. Keindahan alam ini tentu saja menjadi daya tarik tersendiri bagi para wisatawan, tidak hanya warga lokal tetapi juga luar kota Trenggalek.

Menjelang akhir pekan, bisa dipastikan banyak wisatawan yang mendatangi sejumlah pantai yang ada di Watulimo. Kondisi ini tentu turut berdampak pada situasi Kamtibmas wilayah, baik terkait kelancaran lalu lintas maupuan keamanan pada masing-masing spot wisata.

Guna memastikan hal tersebut, Polres Trenggalek mengerahkan sejumlah personelnya untuk membantu pengamanan di seputaran lokasi wisata di Kecamatan Watulimo. Sabtu, (16/9).

Kapolres Trenggalek AKBP Gathut Bowo Supriyono, S.I.K., melalui Kapolsek Watulimo, AKP Zainudin, S.Sos. mengatakan, dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman kepada para pengunjung, pihaknya mengerahkan sedikitnya dua regu dari unit patroli.

“Tugas utama tentunya memastikan Kamtibmas yang kondusif. Kemudian yang kedua memberikan imbauan dan edukasi terkait dengan keamanan pribadi seperti parkir Ranmor, barang-barang berharga. Selain itu juga kita sampaikan agar lebih berhati-hati dan waspada saat bermain di pantai. Patuhi pedoman keselamatan.” Ujar AKP Zainudin.

Lebih lanjut AKP Zainudin menuturkan, dari dua regu tersebut dibagi pada beberapa titik yang berbeda yang mencakup seluruh spot wisata diantaranya, pantai prigi, pasir putih, pantai mutiara, pantai cengkrong, pantai simbaronce hingga hutan mangrove.

“Harapan kita, dengan kehadiran polisi, keamanan tempat wisata semakin terjaga sehingga semakin banyak wisatawan yang datang dan geliat ekonomi masyarakat Watulimo yang baru saja tertimpa musibah banjir bisa segera pulih.” Pungkasnya.