Gerakan Pangan Murah, Wakapolres Trenggalek: Tingkatkan Ketahanan Pangan

oleh -60 views

Polres Trenggalek – Gerakan Pangan Murah (GPM) yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten Trenggalek dipadati pengunjung. Acara yang digelar di Pasar Pon tersebut menyuguhkan berbagai hasil pertanian unggulan kelompok tani dari berbagai daerah di Kabupaten Trenggalek. Jumat, (22/9).

Bukan itu saja, dalam acara yang dihadiri oleh jajaran Forkopimda ini juga digelar operasi pasar yang menyediakan beras berkualitas dengan harga dibawah harga pasaran.

Sedikitnya 500 sak beras dengan berat masing-masing 5 Kg dijual dengan harga Rp. 52 ribu. Bagi masyarakat yang ingin membeli cukup mengambil kupon dan dapat digunakan untuk membeli 1 sak beras.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Trenggalek H. M. Nur Arifin menyampaikan bahwa GPM ini diselenggarakan di beberapa titik dan dipusatkan di Pasar Pon Trenggalek. GPM sendiri bertujuan agar masyarakat mudah mendapat barang kebutuhan pokok dengan harga yang murah.

“Kami fasilitasi juga beberapa produk pangan lokal alternatif selain beras. Salah satunya umbi – umbian dan varietas lainnya.” Ujar Bupati muda ini.

Sementara itu, Kapolres Trenggalek AKBP Gathut Bowo Supriyono, S.H., S.I.K., M.Si., melalui Wakapolres Kompol Sunardi, S.Pd. yang kebetulan turut hadir mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi atas terselenggaranya kegiatan ini.

“Sangat strategis sebagai salah satu upaya untuk meningkatkan ketahanan pangan di Kabupaten Trenggalek.” Ujarnya.

Masih kata Kompol Sunardi, melalui GPM dapat diketahui berbagai inovasi maupun teknologi pertanian modern yang dapat menginspirasi para petani di Trenggalek untuk meningkatkan hasil produksi pertanian mereka. Disisi yang lain masyarakat sangat terbantu dengan adanya operasi pasar dimana dapat membeli beras murah berkualitas.

Pihaknya menambahkan, sebagai wujud dukungan dan memastikan acara GPM berjalan aman dan lancar, Polres Trenggalek mengerahkan sejumlah personelnya. Para petugas kepolisian ini turut membantu pengamanan hingga pengaturan lalu lintas.

 “Alhamdulillah, semua berjalan aman dan kondusif.” Pungkasnya.

Turut hadir dalam acara tersebut antara lain, Dandim 0806 Trenggalek Letkol Kav Peddy Adi Prasetyo, S.Sos., Kepala Dinas Pertanian dan Pangan Ir. Didik Susanto, Kepala Bulog Trenggalek Cabang Tulungagung Lela nurlita serta Kasi Trantib Kecamatan Trenggalek Slamet Santoso, S.H.

No More Posts Available.

No more pages to load.