Berlangsung 3 Hari, Personel Polres Trenggalek Wajib Ikuti TKJ

oleh -64 views

Polres Trenggalek – Gelombang ke-3 Tes Kesamaptaan Jasmani TKJ) diikuti oleh ratusan personel Polres Trenggalek.  Sejak pagi anggota Polri dan ASN Polri yang merupakan personel dari Polres dan Polsek jajaran ini memadati area stadion Menak Sopal Trenggalek dimana kegiatan dipusatkan. Sabtu, (23/9).

Kapolres Trenggalek AKBP Gathut Bowo Supriyono, S.H., S.I.K., M.Si. melalui KabagSDM Kompol M. Solichin, S.H. menuturkan hari ini merupakan hari terakhir dari 3 hari pelaksanaan TKJ oleh Polres Trenggalek.

“Peserta lebih banyak dibanding dua hari sebelumnya. Kurang lebih ada tiga ratusan anggota yang mengikuti TKJ.” Ujar Kompol Solichin.

Hal ini bukan tanpa sebab, mengingat hari Sabtu pelayanan kepolisian relatif lebih longgar jika dibandingkan dengan hari biasanya. Disamping itu, bagi anggota yang hari sebelumnya bertepatan dengan piket atau dinas baru bisa melaksanakan hari ini.

“TKJ dilaksanakan mulai pukul 06.00 Wib sampai pukul 11.00 Wib. Karena atrian peserta cukup panjang.” Imbuhnya.

Sama seperti sebelumnya, beberapa materi TKJ yang wajib diikuti diantaranya lari 12 menit, pull up dan Chinning (bagi wanita), pushup, sit up dan terakhir shuttle run. Masing-masing anggota diwajibkan lulus dengan nilai standar yang telah ditetapkan berdasarkan kelompok usia.

Sedangkan rangkaian kegiatan yang dilakukan adalah diawali pemeriksaan kesehatan terlebih oleh tim medis dari Sidokkes terlebij dahulu. Pemeriksaan ini bertujuan untuk memastikan bahwa para peserta tidak memiliki riwayat penyakit ataupun dalam kondisi sakit yang dapat berakibat fatal, dilanjutkan mengukur berat badan.

“Hasil dari TKJ ini nantinya akan menjadi salah satu indikator penting bagi anggota yang ingin meningkatkan karir seperti SIP, PAG maupun Pendidikan Pengembangan (Dikbang) lainnya.” Pungkasnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.