Tandatangani Perjanjian Kerjasama Penerimaan Anggota Polri, Kapolres Trenggalek: Implementasi Prinsip `Betah`

oleh -55 views

Polres Trenggalek – Kepolisian telah membuka pendaftaran penerimaan anggota Polri untuk jenjang Akpol dan Bintara maupun Tamtama. Sebagai satuan wilayah, Polres Trengalek telah mempersiapkan diri menjadi jujukan bagi para pendaftar. Dalam prosesnya, Polres Trenggalek berpegang teguh pada prinsip Betah yakni Bersih, Transparan, Akuntabel dan Humanis.

Untuk mendukung hal tersebut, Polres Trenggalek menggelar penandatanganan perjanjian kerjasama dalam rangka penerimaan terpadu anggota Polri tahun 2024 dengan beberapa instansi terkait disaksikan oleh para pejabat utama, dan segenap Pabanrim Polres Trenggalek. Selasa, (23/4).

Seremonial kerjasama yang digelar di Rupatama tersebut ditandatangani langsung oleh Kapolres Trenggalek AKBP Gathut Bowo Supriyono, S.H., S.I.K., M.Si. dengan sejumlah lembaga/intansi terkait di Kabupaten Trenggalek.

Kerjasama dengan Dinas Dukcapil terkait pemeriksaan KTP, KK dan Akte Kelahiran, Disdikpora tentang pemeriksaan ijasah SD dan SMP, Kemenag tentang pemeriksaan ijasah MI, MTs dan MA serta Cabdin Pendidikan Provinsi Jatim untuk pemeriksaan ijasah SMA sederajat.

“Kita libatkan juga DPRD Kabupaten Trenggalek dan lembaga swadaya masyarakat sehingga lebih fair dan transparan. Mohon bantuan pengawasan seluruh stakeholder dalam proses penerimaan benar-benar bersih” ucap AKBP Gathut

AKBP Gathut menegaskan, kerjasama ini merupakan salah satu bentuk awal dalam rangka penerimaan anggota polri yang terdiri dari Akpol, Bintara dan Tamtama Polri yang lebih transparan dan terbuka.

Pihaknya juga menekankan jauh sebelumnya, Polres Trenggalek telah mensosialisasikan penerimaan anggota Polri ini secara masif, baik melalui media cetak, elektronik maupun media sosial. Tujuannya agar animo pendaftar khusus dari Trenggalek dapat meningkat signifikan sehingga terpilih pemuda-pemuda yang memang memiliki karakter dan integritas yang baik.

“Alhamdulillah, animo cukup tinggi. Semoga penandatangan perjanjian kerjasama ini bisa menjadi momentum pengawasan bersama-sama dari rangkaian seleksi.” Imbuhnya.

Sementara itu, Ketua DPRD Kabupaten Trenggalek H. Samsul Anam yang turut hadir menyatakan apresiasinya atas rekrutmen Polri yang benar-benar transparan dan akuntabel. Sebagai wakil dari masyarakat, pihaknya turut mengamati proses penerimaan Polri dan beberapa tahun ini dirasa lebih baik dan profesional.

“Harapannya tentu lebih banyak lagi para pemuda Trenggalek yang bisa lolos seleksi dan bersama-sama membangun kota Trenggalek lebih baik” pungkasnya.

Turut hadir dalam acara tersebut antara lain, Kepala Dinas Dukcapil Kabupaten Trenggalek Ririn Eko Utomo, S.Sos., M.T., Kepala Dinas pendidikan cabang wilayah Tulungagung Sindhu Widyabadra S.E., M.A., Sekertaris Dinas pendidikan dan olahraga Trenggalek Tanto Riyadi, S.Pd., M.Si., Ketua PWI Trenggalek Hardi Rangga, S.H., para pejabat utama dan Pabanrim Polres Trenggalek.

No More Posts Available.

No more pages to load.