Ikuti Pendidikan Pembentukan Bintara dan Tamtama Polri, 21 Personel Asal Trenggalek Hari Ini Resmi Dilantik

oleh -38 views

Polres Trenggalek – Puluhan orang siswa Pendidikan pembentukan Bintara dan Tamtama Polri asal Kabupaten Trenggalek hari ini secara resmi dilantik dan berhak menyandang pangkat Brigadir Polisi Dua (Bripda) dan Bhayangkara Dua (Bharada). Kamis, (7/7).

Prosesi pelantikan dan penyematan pangkat dipimpin langsung oleh Kapolda Jatim Irjen Pol Dr. Nico Afinta, S.I.K, S.H., M.H. yang digelar secara virtual di Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda Jatim Mojokerto.

Wakapolres Trenggalek Kompol Haryanto S.H., S.I.K., M.M. yang turut hadir mengikuti Upacara Penutupan, Pelantikan, Pengambilan Sumpah, dan Tasyukuran Pendidikan Pembentukan Bintara Polri T.A 2022 di Taman Batu Mapolres mengatakan, total ada 21 orang siswa asal Trenggalek yang hari ini dilantik sebagai anggota Polri. Bintara PTU sebanyak 17 orang, Bintara Brimob 1 orang dan Tamtama 3 orang.

Pada Bintara dan Tamtama ini telah mengikuti serangkaian seleksi yang digelar pada tahun 2021 yang lalu dan mengikuti Pendidikan di sejumlah Pusdik Polri selama lima bulan mulai bulan Februari hingga Juli 2022.

“Pada kegiatan hari ini, turut kita hadirkan para orang tua maupun wali. Menyaksikan anak kebanggaan dilantik sebagai anggota Polri.” Ujar Kompol Haryanto.

Dihadapan para orang tua, Kompol Haryanto mengatakan bahwa seluruh rangkaian seleksi anggota Polri dilaksanakan secara transparan dan tanpa dipungut biaya sehingga diperoleh calon anggota Polri yang benar-benar berkualitas. Tidak hanya fisik yang sehat tetapi juga berintelektual tinggi.

“Setelah berdinas, Jalan lelah mengingatkan untuk selalu mendekatkan diri kepada Tuhan agar tumbuh keikhlasan dan ketulusan dalam bekerja.” Imbuhnya.

Sementara itu, Supriono salah satu orang tua Bintara yang baru dilantik mengungkapkan apresiasi kepada Polres Trenggalek yang telah memfasilitasi kegiatan tersebut. Pihaknya juga menyatakan akan terus mengingatkan agar anak mereka selalu menjaga marwah kepolisian dengan menunaikan tugas sebaik-baiknya.

“Semoga anak-anak kami bisa menjadi anggota Polri yang baik dan bisa membanggakan bagi organisasi maupun masyarakat” Ucapnya

Artikel Ikuti Pendidikan Pembentukan Bintara dan Tamtama Polri, 21 Personel Asal Trenggalek Hari Ini Resmi Dilantik pertama kali tampil pada PolresTrenggalek.com.