Safari Jumat, Kapolsek Suruh Imbau Warga Waspada PMK

oleh -44 views

Polres Trenggalek – Salah satu program unggulan Polres Trenggalek yang rutin digelar adalah `Safari Jumat`. Dalam safari jumat ini, petugas Kepolisian dari tingkat Polres, Polsek jajaran hingga Bhabinkamtimas mengikuti salat jumat di masjid-masjid sembari menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas.

Seperti halnya yang dilakukan oleh Kapolsek Suruh ini. Bersama sejumlah anggotanya, AKP Bambang Purwanto, S.H, M.H, melaksanakan ibadah salat jumat di Masjid Baiturrohman Desa Suruh Kecamatan Suruh, Kabupaten Trenggalek. Jumat, (8/7).

Dalam kesempatan tersebut, mantan Kasihumas Polres Trenggalek ini mengatakan, safari jumat tersebut merupakan salah satu cara yang ditempuh Polsek Suruh untuk menjalin silaturahmi dengan masyarakat. Dengan begitu, pihaknya bisa menampung seluruh aspirasi, harapan dan masukan dari segala kalangan.

“Masjid adalah tempat tempat berkumpul umat muslim dengan berbagai latar belakang. Sehingga masukan yang kami terima untuk berbuat lebih dalam melayani masyarakat bisa lebih komprehensif” Ujarnya

AKP Bambang mengatakan, saat ini sedang marak terjadinya penyakit mulut dan kuku (PMK) yang menjangkiti hewan ternak disejumlah wilayah. Termasuk Kabupaten Trenggalek. Untuk itu pihaknya berpesan kepada para jemaat yang hadir khususnya yang memiliki hewan ternak untuk selalu waspada dan hati-hati

“Vaksinasi sudah mulai gencar dilakukan. Jaga kebersihan kandang, bila perlu lakukan penyemprotan disinfektan. Jika mengetahui gejala PMK segera laporkan kepada tiga pilar setempat agar bisa segera dilakukan penanganan.” Imbuhnya.

Lebih lanjut AKP Bambang menuturkan, di era revolusi industry 4.0 saat ini, perkembangan teknologi informasi yang demikian pesat berdampak pada perubahan komunikasi sosial masyarakat. Hampir semua orang dari anak kecil, dewasa hingga orang tua bisa dipastikan memiliki gadget yang tersambung dengan internet.

Berdasarkan hasil patroli siber yang dilakukan jajaran kepolisian pada media sosial, menemukan cukup banyak konten-konten negatif yang berisi ujaran kebencian, hoax maupun isu Sara yang bertujuan memecah belah dan mengadu domba masyarakat.

“Saya imbau agar masyarakat tidak mudah terhasut atau terprovokasi oleh berita-berita yang belum jelas kebenarannya. Mari lawan hoax bersama-sama” Imbuhnya.

Dengan safari Jumat ini, pihaknya berharap kontribusi masyarakat dalah hal menciptakan Kamtibmas yang kondusif semakin meningkat serta lebih bijak menyikapi berbagai informasi yang berkembang khususnya media sosial.

Artikel Safari Jumat, Kapolsek Suruh Imbau Warga Waspada PMK pertama kali tampil pada PolresTrenggalek.com.