Apel Kesatuan Usai Sertijab, Ini Penekanan AKBP Alith Alarino, S.I.K.

oleh -38 views

Polres Trenggalek – Tongkat kepemimpinan di Polres Trenggalek kembali bergulir. Kapolres Trenggalek AKBP Dwiasi Wiyatputera, S.H., S.I.K., M.H. beralih jabatan sebagai Kapolres Ngawi digantikan oleh AKBP Alith Alarino, S.I.K yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Bangkalan, Madura.

Acara diawali dengan penyambutan AKBP Alith Alarino, S.I.K. dengan pengalungan bunga dan gerbang pora oleh sejumlah perwira diiringi tari gambyong sebagai simbol ucapan selamat datang. Kedatangan Kapolres baru ini disambut hangat oleh AKBP Dwiasi Wiyatputera, S.H., S.I.K., M.H. yang merupakan pejabat lama bersama istri di lobi Mapolres. Jum`at, (15/7).

Setelah sejenak memperkenalkan sejumlah pejabat utama, acara dilanjutkan dengan laporan satuan dan penyerahan buku memori dari pejabat lama kepada pejabat baru di Rupatama.

Dalam apel kesatuan di halaman Mapolres, AKBP Dwiasi mengucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada seluruh anggota yang telah mencurahkan segenap waktu, tenaga dan pikiran serta ikhlas memberikan dukungan selama bertugas di Kabupaten Trenggalek sehingga tercipta Kamtibmas yang kondusif, aman dan damai.

Pihaknya juga menyampaikan permohonan minta maaf, jika selama satu tahun menjabat sebagai Kapolres Trenggalek, terdapat kesalahan baik yang disengaja maupun tidak.

“Ada satu pepatah jawa yang selalu saya ingat. Wong iku didelok soko tapak sikile. Orang itu bisa dilihat dari jejak kakinya. Bila ada kekurangan dan kasalahan dalam jejak kaki kami selama di Trenggalek, kami dan keluarga mengucapkan mohon maaf sebesar-besarnya.” Ucap AKBP Dwiasi.

Tak ketinggalan pihaknya juga mengucapkan selamat datang kepada AKBP Alith Alarino, S.I.K dan berharap dibawah kepemimpinan Kapolres yang baru, Polres Trenggalek semakin sukses dan lebih berprestasi.

“Kepada seluruh anggota saya minta agar mendukung penuh Kapolres yang baru. Polres Trenggalek luar biasa.” Imbuhnya.

Sementara itu, AKBP Alith dalam sambutan perdananya mengucapkan terima kasih kepada AKBP Dwiasi yang selama menjabat kurang lebih satu tahun telah banyak membawa perubahan, dan prestasi yang membanggakan.

“Kebijakan yang telah berjalan baik akan kami lanjutkan dan teruskan.” Ucapnya.

Disinggung tentang kesan pertama di Trenggalek, AKBP Alith menegaskan Kabupaten Trenggalek adalah wilayah yang adem dan pihaknya berharap kondisi Kamtibmas pun juga demikian.

“Sebagai warga baru di Trenggalek, mohon sinergitas yang telah terbangun baik dengan tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda tetap terjaga dan semoga Trenggalek menjadi kota yang aman, tenteram, gemah ripah loh jinawi.” Tambahnya

Usai apel kesatuan, AKBP Dwiasi dan istri dilepas dengan kereta kencana diiringi tari tradisional Trenggalek Rampak Barong, mulai dari gerbang Mapolres hingga simpang tiga Widowati.

Untuk diketahui, prosesi serah terima jabatan itu sendiri telah dilakukan beberapa hari sebelumnya yang dipimpin langsung oleh Kapolda Jatim di Mapolda Jatim, tanggal 12 Juli 2022 yang lalu. Sedangkan rangkaian pisah sambut baru digelar hari ini.