Kapolres Trenggalek dan Dandim 0806 Tinjau Matic Race di Stadion Kelutan

oleh -27 views

Polres Trenggalek – Kapolres Trenggalek AKBP Alith Alarino, S.I.K., bersama Dandim 0806 Letkol Kav Peddy Adi Prasetyo, S. Sos. Kompak meninjau pelaksanaan matic race 2022 yang digelar di stadion Menak Sopal, Kabupaten Trenggalek.  Minggu, (24/7).

Kehadiran dua pemimpin muda bidang keamanan dan pertahanan ini untuk memantau langsung jalannya pengamanan pelaksanaan kegiatan bertaraf nasional tersebut.

AKBP Alith menuturkan, pada prinsipnya pihaknya sangat mendukung dan mengapresiasi atas terselenggaranya kegiatan tersebut. Menurutnya, matic race ini bisa menjadi wadah para penghobi balap motor sekaligus menekan balap liar yang tentunya sangat berbahaya bagi pengendara maupun masyarakat dan pengguna jalan lainnya.

“Dari ajang ini, nantinya bisa dimanfaatkan untuk mencari bibit unggul dari Trenggalek yang mungkin bisa dibina dan berlaga di tingkat nasional.” Ujar AKBP Alith.

Dalam kesempatan tersebut, selain memantau proses pengamanan dan memastikan seluruh rangkaian kegiatan berjalan aman dan lancar, Kapolres bersama Dandim 0806 juga didapuk menyerahkan penghargaan kepada masing-masing juara.

Sementara itu, Kasihumas Polres Trenggalek Iptu Suswanto, S.H. menuturkan, untuk mengamankan Matic Race tersebut, Polres Trenggalek mengerahkan sedikitnya 50 personel Polri, ditambah dari TNI dan Satpol PP.

Petugas pengamanan dibagi menjadi menjadi beberapa tim kecil diantaranya, pengamanan terbuka dari Satsamapta di lokasi termasuk pintu masuk, patroli mobiling, Kamseltibcarlantas dan pengamanan tertutup.

Selain itu, Polres Trenggalek juga mengerahkan satu tim vakasinasi yang dikomandoi Sidokkes yang ditempatkan di pintu masuk stadion. Tim vaksinasi ini bertugas memberikan layanan vaksinasi kepada pengunjung maupun masyarakat sekitar.

“Alhamdulillah, hingga selesai kegiatan berjalan aman, tertib dan lancar.” Pungkasnya.

Artikel Kapolres Trenggalek dan Dandim 0806 Tinjau Matic Race di Stadion Kelutan pertama kali tampil pada PolresTrenggalek.com.