Patroli Bersepeda Polres Trenggalek Sasar Pusat Perbelanjaan hingga Pemukiman

oleh -25 views

Polres Trenggalek – Kondisi Kamtibmas yang kondusif tak bisa lepas dari peran serta semua pihak. Termasuk diantaranya adalah petugas kepolisian yang secara konsisten melakukan upaya pencegahan dengan menggelar patroli di berbagai wilayah.

Bicara tentang patroli, Polisi memiliki sejumlah metode yang efektif. Salah satunya adalah patroli bersepeda. Patroli yang digelar oleh unit Satsamapta ini bersifat fleksibel karena bisa menjangkau berbagai daerah dengan mudah. Mulai dari daerah perkotaan, pusat perbelanjaan hingga perkampungan dan gang sempit.

Hal tersebut diungkapkan Kaurbinops Satsamapta, Ipda Tri Yanuk, S.H. saat memimpin langsung pelaksanaan tugas patroli dilingkar kota Trenggalek.

“Iya benar. Hari ini kami menggelar patroli bersepeda dengan sasaran wilayah perkotaan antara lain, pasar pon, kantor pemerintah dan perbankan, toko emas dan beberapa proyek vital lainnya.” Ujar perwira pertama yang kerap disapa Yanuk ini.

Ipda yanuk menuturkan, patroli ini diikuti oleh sedikitnya 10 personel yang terbagi menjadi dua tim. Masing-masing tim memiliki sasaran dan rute yang berbeda. Tujuannya adalah selain meminimalisir niat dan kesempatan pelaku kejahatan juga untuk memastikan keamanan dan kenyamanan masyarakat yang sedang beraktifitas.

“Jadi, selain memantau langsung keamanan, petugas patroli juga berdialog dengan masyarakat yang ditemui. Sehingga ada komunikasi timbal balik sebagai media menyerap aspirasi dan harapan masyarakat terhadap kepolisian.” Imbuhnya.

Lebih lanjut Ipda Yanuk mengatakan, dengan patroli bersepeda tersebut pihaknya berharap situasi Kamtibmas di Kabupaten Trenggalek senantiasa kondusif dan aktivitas masyarakat berlangsung aman dan lancar serta roda ekonomi berjalan dengan baik.

Artikel Patroli Bersepeda Polres Trenggalek Sasar Pusat Perbelanjaan hingga Pemukiman pertama kali tampil pada PolresTrenggalek.com.