Diagram, Sarana Komunikasi Polisi dan Mahasiswa di Trenggalek

oleh -31 views

Polres Trenggalek – Peran elemen masyarakat dalam pengelolan Kamtibmas sangat penting. Terlebih kalangan mahasiswa yang dikenal memiliki intelektualitas tinggi dan daya kritis terhadap segala permasalahan yang muncul di tengah masyarakat.

Guna mewadahi hal tersebut, Polres Trenggalek memiliki satu program unggulan bertajuk Diagram atau dialog bersama mahasiswa. Program Diagram ini dirancang sebagai jembatan komunikasi antara mahasiswa dengan Kepolisian untuk membahas berbagai hal terkait dengan hukum, sosial maupun Kamtibmas.

“Hari ini kami menggelar Diagram bersama perakilan dari salah satu organisasi kemahasiswaan yang ada di Trenggalek.” Ujar Kasubbagbinops Bagops AKP Agus Budiono, S.H.

Dalam acara yang digelar santai di café Kresna Polres Trenggalek tersebut, pihaknya menyampaikan kondisi Kamtibmas terkini di Kabupaten Trenggalek serta isu-isu yang tengah viral di media sosial maupun media online serta pengaruhnya terhadap aspek keamanan pada kehidupan soal masyarakat.

Sementara itu, Kasatintelkam Polres Trenggalek Iptu Yoyok Wijanarko, S.H., M.H. yang turut hadir dalam acara tersebut menuturkan, silaturahmi antara Polres Trenggalek dengan para mahasiswa ataupun organisasi mahasiswa adalah demi membangun Kabupaten Trenggalek yang lebih baik, terutama menjelang bulan Suro.

“Komunikasi, koordinasi dan kolaborasi yang sudah terbangun apik ini perlu ditingkatkan. Kami dari kepolisian sangat membuka diri khusunya terkait dinamika yang ada di Trenggalek. Oleh sebab itu, masukan dan saran dari rekan-rekan mahasiswa tentu sangat kami butuhkan.” Ujar Iptu Yoyok.

Lebih lanjut Iptu Yoyok mengatakan, pihaknya sangat berharap dengan program Diagram ini peran serta mahasiswa dalam memajukan dan turut berkontribusi dalam menjaga Kamtibmas yang kondusif.

Artikel Diagram, Sarana Komunikasi Polisi dan Mahasiswa di Trenggalek pertama kali tampil pada PolresTrenggalek.com.