Polres Trenggalek Turut Ambil Bagian Sukseskan Imunasisasi MR

oleh -35 views

Polres Trenggalek – Jajaran Kepolisian memberikan pendampingan dalam proses Imuniasi MR (Measles dan Rubella) yang diselenggarakan oleh Puskesmas di berbagai Kecamatan di Kabupaten Trenggalek. Selain pengamanan, petugas juga membantu tenaga medis maupun anak-anak yang akan di imunisasi.

Kapolres Trenggalek AKBP Alith Alarino, S.I.K., mengatakan, imunisasi tersebut merupakan program dari pemerintah untuk melindungi anak Indonesia dan mencegah terserang berbagai macam penyakit sehingga lebih sehat dan produktif.

“Hal ini merupakan wujud kepedulian serta komitmen kami untuk mensukseskan program kesehatan yang digelar oleh pemerintah agar ana-anak yang merupakan generasi masa depan bangsa memiliki ketahanan tubuh terhadap berbagai macam penyakit khususnya campak.” Jelasnya.

Sementara itu, Kasihumas Iptu Suswanto, S.H. menuturkan, guna mendukung suksesnya imunisasi MR, Polres Trenggalek menerjunkan sejumlah personelnya termasuk diantaranya adalah Polsek jajaran dan Bhabinkamtibmas.

“Pelaksanaan Imunisasi selain di Puskesmas atau Posyandu juga dilakukan dengan metode jemput bola dimana petugas kesehatan mendatangi sekolah dan memberikan imunisasi. Nah, dalam prosesnya, dilakukan pendampingan oleh Polsek atau Bhabinkamtibmas.” Ucapnya.

Lebih lanjut Iptu Suswanto mengatakan, tak jarang terdapat anak-anak yang takut akan jarum suntik sehingga, petugas juga turun tangan menghibur dan menghibur anak-anak. Pihaknya menilai, kesuksesan kegiatan ini merupakan tanggungjawab semua kompone, baik pemerintah maupun masyarakat agar kelak anak-anak kita menjadi sehat dan cerdas.

“Selain itu, kami dari Kepolisian juga membantu sosialisasi dan kampanye imunisasi ini kepada masyarakat secara luas.” Pungkasnya.

Artikel Polres Trenggalek Turut Ambil Bagian Sukseskan Imunasisasi MR pertama kali tampil pada PolresTrenggalek.com.