Polres Ngawi Berikan Wadah untuk Stop Balap Liar dengan Gelar Event DBC 2022

oleh -103 views

NGAWI – Kapolres Ngawi, AKBP Dwiasi Wiyatputera membuka secara resmi Drag Bike Cup (DBC) 2022 yang memperebutkan Piala Bupati Ngawi dan Kapolres di Sirkuit Non Permanen, Karangsari, Ngawi, Minggu (28/8/2022).

Event ini diikuti 300 peserta drag race yang berlomba dalam 201m kelas drag race yang dilombakan dan dimeriahkan dengan bazar kuliner UMKM, serta hiburan musik band.

Kapolres Ngawi, AKBP Dwiasi mengatakan lomba ini digelar untuk wujudkan kreativitas pemuda serta menyalurkan hobi sekaligus bakat dari anak muda khususnya di Kabupaten Ngawi serta mencari bibit pembalap.

“Kegiatan ini sangat cocok sebagai wadah kreativitas, agar pemuda kita, tidak ada balap liar di jalan raya. Namun sudah ada wadah seperti ini,” kata Dwiasi.

Ditambahkan Dwiasi, event ini dilaksanakan bersama Pemerintah Kabupaten Ngawi dan disiarkan juga melalui Youtube Humas Polres Ngawi agar dapat disaksikan ribuan penonton yang tidak menyaksikan secara langsung.

“Peserta lomba tidak hanya dari Ngawi, tapi ada dari peserta dari kota besar Jawa Timur, Bali dan Jawa Tengah,”pungkas Alumni Akpol 2002 ini.

Dengan Juara Umum 1,2,3 untuk DB 1 – DB 5 Total hadiah Rp.101.000.000,-para peserta diberikan kesempatan adu ketangkasan dalam lomba yang digelar oleh Bupati dan Kapolres Ngawi di Sirkuit Non Permanen, Karangsari, Ngawi .