Harga BBM Naik, Polres Trenggalek Bagikan Bansos

oleh -31 views

Polres Trenggalek – Jajaran Kepolisian Resor Trenggalek turut ambil bagian membantu warga tak mampu dan kelompok rentan paska penyesuaian harga BBM di Indonesia. Hal ini diwujudkan dalam bentuk aksi sosial pembagian paket sembako kepada warga di Kabupaten Trenggalek. Senin, (12/9).

Kapolres Trenggalek AKBP Alith Alarino, S.I.K. yang memimpin langsung kegiatan tersebut mengungkapkan, pembagian paket sembako tersebut menyasar kelompok masyarakat rentan dan terdampak seperti sopir bus maupun angkutan umun lainnya.

“Hari ini kita bagikan sedikitnya 100 paket sembako gratis. Sasaran prioritas kita untuk sementara adalah para sopir bus dan MPU yang beroperasi di Kabupaten Trenggalek.” Jelas AKBP Alith.

Tak mau sekadar berpangku tangan, orang nomor satu di jajaran Polres Trenggalek ini turun tangan berkeliling terminal bus Surodakan Trenggalek dan menyerahkan langsung bantuan sosial tersebut. Bukan itu saja, Kapolres murah senyum ini pun juga menyerahkan bantuan di pangkalan MPU Jarakan Trenggalek.

Lebih lanjut AKBP Alith mengatakan, kegiatan pembagian bansos ini merupakan wujud empati jajaran Polres Trenggalek terhadap para sopir angkutan umum yang terdampak penyesuaian harga BBM sejak beberapa waktu yang lalu.

“Bantuan ini mungkin tidak bisa meng-cover semuanya, tetapi paling tidak sedikit banyak bisa membantu meringankan beban saudara-saudara kita.” Imbuhnya.

Orang nomor satu di Polres Trenggalek ini menjelaskan, pihaknya akan terus menyalurkan bantuan sosial secara berkelanjutan. Menurutnya, langkah tersebut adalah bentuk penanggulangan serta untuk membantu masyarakat yang membutuhkan.

Sementara itu, salah satu sopir MPU di Trenggalek mengucapkan terima kasih atas bantuan sosial yang diberikan kepadanya. Bantuan ini dinilai sangat membantu dirinya dalam mencukupi kebutuhan sehari-hari.

“Alhamdulillah, kami sangat berterima kasih kepada jajaran Polres Trenggalek yang membagikan Bansos ini. Bagi kami, bantuan ini sangat berarti. Matur nuwun.” Ucapnya