Kasatlantas Polres Trenggalek Serahkan Penghargaan dan Kukuhkan Polisi Cilik

oleh -33 views

Polres Trenggalek – Menyambut HUT ke-67 Bhayangkara Lalu Lintas, Polres Trenggalek menggelar sejumlah perlombaan khusus bagi pelajar dari berbagai jenjang pendidikan. Salah satu yang menarik adalah lomba Battle Yel-Yel Tingkat SMP/MTs/sederajat se-Kabupaten Trenggalek.

Seremonial pembukaan lomba itu sendiri digelar dihalaman Mapolres yang dipimpin langsung oleh Kasatlantas Polres Trenggalek AKP Meita Anisa S., S.I.K., M.H., M.Si. didampingi sejumlah pejabat utama Satlantas Polres Trenggalek. Selasa, (20/9).

Kapolres Trenggalek AKBP Alith Alarino, S.I.K., melalui AKP Meita mengungkapkan, lomba Battle Yel-Yel ini sengaja digelar sebagai sarana ekpresi para pelajar dan diikuti oleh puluhan perwakilan pelajar dari Sekolah Menengah Pertama yang ada di Kabupaten Trenggalek.

“Menggugah daya kreativitas pelajar serta menumbuhkan kesadaran tertib berlalu lintas sehingga terwujud profil pelajar yang memiliki disiplin tinggi, tangguh dan tentunya memiliki daya saing yang tinggi.” Ujar AKP Meita.

Lebih lanjut AKP meita mengatakan beberapa indikator penilaian dalam lomba tersebut diantaranya kekompakan, kreativitas, power suara, pesan atau isi dari yel-yel dan penampilannya.

Selain lomba Yel-Yel Battle, dalam kegiatan tersebut ditampilkan pula atrkasi memukau dari polisi cilik binaan Satlantas Polres Trenggalek yang telah memiliki prestasi di kancah regional Jawa Timur. Bukan itu saja, AKP Meita juga menyerahkan penghargaan serta memimpin langsung prosesi pengukuhan polisi cilik Polres Trenggalek.

“Polisi Cilik Polres Trenggalek adalah kebanggan kita semua. Pelatihan yang ketat dan displin tinggi adalah salah satu ciri khas yang harus selalu kita jaga. Kreativitas gerakan dan formasi agar selalu ditingkatkan.” Pungkasnya.