Kapolres Trenggalek Dorong Masyarakat Manfaatkan Potensi Ekonomi Wilayah

oleh -52 views

Polres Trenggalek – Kepala Kepolisian Resor Trenggalek AKBP Alith Alarino mengunjungi sejumlah Mapolsek jajaran. Kunjungan di Polsek Suruh dan Pule ini merupakan rangkaian dari Kunker Kapolres yang telah digelar sejak beberapa hari yang lalu. Senin, (26/9).

Selain bertatap muka dengan seluruh personel Polsek, AKBP Alith juga memanfaatkan kegiatan tersebut untuk bersilaturahmi dan berdiskusi dengan para tokoh masyarakat, tokoh agama maupun tokoh pemuda setempat.

“iya betul, bersilaturahmi dengan tokoh masyarakat, ulama dan sesepuh untuk berdiskusi saling tukar pendapat tentang bagaimana menjaga Kamtibmas wilayah yang kondusif.” Ujar AKBP Alith.

Dalam acara yang digelar di Aula Mapolsek Suruh dan Kecamatan Pule tersebut, AKBP Alith mengajak seluruh masyarakat agar selalu menjaga tradisi guyub rukun dan kerukunan. Hal tersebut merupakan modal kuat dalam mengelola Kamtibmas yang kondusif serta mendorong kepedulian satu sama lain.

Disamping itu, menghadapi gempuran informasi yang demikian massif di era digital seperti sekarang ini, pihaknya mengimbau agar masyarakat lebih berhati-hati dan mengecek kembali validitas informasi yang diterima.

“Tidak semua informasi yang beredar adalah benar. oleh sebab itu selalu lakukan tabbayun. chek and rechek. Jangan sampai kita menjadi korban.” Imbuhnya.

Dalam kesempatan tersebut, orang nomor satu di jajaran Polres Trenggalek ini juga menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada segenap masyarakat kecamatan Suruh dan Pule atas dukungan dan kerjasamanya sehingga Kamtibmas selalu terjaga dengan baik.

“Kami tidak bisa bekerja sendiri. Perlu dukungan, saran, masukan bahkan kritik dari seluruh elemen masyarakat.” Ujarnya.

Pihaknya menekankan agar para Kapolsek selalu membangun komunikasi dan meningkatkan sinergitas dengan semua komponen masyarakat serta mendorong pemenfaatan potensi yang ada di wilayah masing-masing dan diharapkan dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Kabupaten Trenggalek memiliki keindahan dan alam yang luar biasa. Saya harap potensi ini bisa dieksplor dan dimanfaatkan dengan baik sehingga memiliki nilai ekonomis yang lebih.” Pungkasnya.