Polisi Pasang Tanda Peringatan di Jembatan Plengkung Bendorejo

oleh -85 views

Polres Trenggalek – Petugas kepolisian memasang tanda peringatan di pintu masuk jembatan plengkeng desa Bendorejo Kecamatan Pogalan, Kabupaten Trenggalek. Petugas yang merupakan personel dari Polsek Pogalan tersebut memasang rambu peringatan di dua sisi jembatan. Selasa, (24/1).

Kapolres Trenggalek AKBP Alith Alarino, S.I.K, melalui Kapolsek Pogalan AKP Kaelani, S.Sos. mengatakan rambu peringatan dengan warna kuning bertuliskan `Hati-hati Jalan Rusak` tersebut dilakukan agar pengendara yang melintas jembatan lebih waspada dan hati-hati mengingat kondisi aspal pada jembatan tersebut mengelupas sehingga menjadi bergelombang.

“Ini upaya preventif agar tidak terjadi kecelakaan. Apalagi kondisi jembatan yang memang sempit.” Jelasnya.

Selain memasang rambu peringatan lanjut AKP Kaelani, pihaknya juga memberikan tanda dengan cat berwarna putih fosfor agar mudah dilihat oleh para pengendara yang melintas khususnya pada titik-titik kerusakan.

AKP Kaelani menambahkan, aksi ini  berawal dari keluhan beberapa warga terkait dengan kondisi jembatan yang cukup riskan menjadi penyebab kecelakaan terlebih saat hujan deras ataupun malam hari.

 Masih kata AKP Kaelani, disamping itu pihaknya juga kerap menerjunkan personel untuk melakukan patroli secara stationer di lokasi tersebut dan meminta agar pengendara baik roda dua amupun roda empat untuk mengurangi kecepatan.

“Yang pasti kita imbau agar pengemudi yang melintas jembatan plengkung ini agar lebih berhati-hati. Alon-alon wae, sing penting slamet.” Pungkasnya

No More Posts Available.

No more pages to load.