Pantau Stamina dan Kesehatan Personel, Polres Trenggalek Gelar TKJ

oleh -128 views

Polres Trenggalek – Ratusan personel Kepolisian Resor Trenggalek mengikuti Tes Kesamaptaan Jasmani (TKJ) yang digelar di stadion Menak Sopal, Kabupaten Trenggalek. TKJ ini merupakan upaya dari Kepolisian untuk memantau kondisi stamina dan kesehatan personel jajarannya.

Sebelum pelaksanaan TKJ, setiap personel wajib mengikuti sejumlah prosedur diantaranya pemeriksaan kesehatan oleh tim medis dari Sidokkes berupa pengecekan tensi dan wawancara riwayat kesehatan dilanjutkan timbang badan. Hal ini dilakukan untuk mengurangi risiko fatal saat mengikuti rangkaian TKJ.

Kapolres Trenggalek AKBP Alith Alarino, S.I.K. melalui Kabagsumda Kompol M. Solichin, S.H. mengatakan, TKJ ini dikuti oleh seluruh personel mulai dari tingkat Polres hingga Polsek jajaran baik perwira maupun bintara dan ASN.

“TKJ dilaksanakan selama tiga hari berturut-turut. Dimulai hari Selasa tanggal 31 Januari 2023 kemarin sampai besok Kamis tanggal 2 Februari 2023. Masing-masing Subsatker membagi anggotanya agar tidak mengganggu tugas rutin sehari-hari maupun pelayanan masyarakat” Ungkap Kompol Solichin.

Selain menjaga fisik agar tetap prima lanjut Kompol Solichin, TKJ ini juga berfungsi sebagai try out bagi anggota yang ingin meniti karir lebih tinggi baik melalui jalur Sekolah Inpektur Polisi (SIP) ataupun Pendidikan Alih Golongan (PAG) mengingat salah satu indikator seleksi adalah harus lulus tes jasmani dimana didalamnya sama persis dengan TKJ ini.

“Beberapa materi TKJ yang harus dilalui antara lain, lari 12 menit, pull up dan Chinning bagi wanita, push up, sit up dan terakhir shuttle run.” Imbuhnya.

Pihaknya berharap, dengan TKJ ini setiap anggota Polri dalam menjalankan tugas pokoknya selaku pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat selalu siap sedia menunaikan tugas didukung fisik yang sehat dan prima.

No More Posts Available.

No more pages to load.