Si Bolis Kembali Hadir Ceriakan Polsanak di Mapolres Trenggalek

oleh -732 views

Polres Trenggalek – Si Bolis atau Boneka Polisi sukses menggugah kegembiraan anak-anak. Maskot andalan Satlantas Polres Trenggalek ini kembali hadir menyemarakkan suasana pada saat digelar Polsanak atau Polisi Sahabat Anak di Mapolres Trenggalek.

Lengkap dengan seragam polisi dengan atribut topi pet khas Polantas warna putih, boneka tersebut nampak berjalan kesana kemari sembari melambaikan tangannya. Tak ayal, kehadiran si Bolis ini sukses mencuri perhatian anak-anak yang merupakan siswa-siswi TK Permata Umat Trenggalek. Bahkan, tak sedikit yang berebut menggandeng ataupun berswafoto bersama.

Kapolres Trenggalek AKBP Alith Alarino, S.I.K. melalui Kasatlantas AKP Yudiyono, S.H. mengatakan, Si Bolis merupakan sarana efektif dalam mengedukasi tertib berlalu lintas masyarakat khususnya bagi kalangan anak-anak usia dini maupun pra sekolah.

Si Bolis sengaja ditampilkan untuk menemani siswa yang kebetulan berkunjung ke Mapolres Trenggalek dipandu oleh sejumlah anggota dan Srikandi Polwan cantik di bawah komando Kanitkamsel.

“Anak-anak yang awalnya agak takut-takut masuk kantor polisi, pelan-pelan mereka larut dalam suasana keceriaan yang dibangun oleh Bolis. Kesempatan ini kita selibkan pesan-pesan tentang tertib dan disiplin berlalu lintas,” Ujar AKP Yudiyono.

Sementara itu, Kanitkamsel Satlantas Aipda Ali Wibowo, S.H. menuturkan, keberadaan Bolis dirasakan sangat membantu tugas-tugasnya membimbing anak-anak. Selain membuat suasana lebih cair dan menyenangkan, anak-anak pun menjadi lebih mudah menerima materi yang disampaikan.

Adapun sejumlah materi yang diberikan berkisar tentang wawasan kebangsaan, kemudian peraturan dasar kelalulintasan dan tugas-tugas pokok Kepolisian. Tentu, dengan bahasa yang mudah dipahami sesuai dengan usia anak-anak.

“Bolis ini sangat membantu untuk menanamkan disiplin berlalu lintas di usia dini. Anak-anak juga terlihat lebih senang.” pungkasnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.